Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Yani Andriansyah (brl/red)

04 September 2019 14:40

5 Hari di Jakarta, nih sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi  

Jakarta menawarkan banyak pilihan tempat wisata.

5 Hari di Jakarta, nih sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi   

View Image



Brilio.net/@yans_brilio

Brilio.net - Jakarta, kota yang selalu menjadi magnet bagi siapa saja. Meski kota yang di era kolonial bernama Batavia ini sudah begitu sesak, tapi tetap saja punya daya tarik tersendiri, termasuk sebagai destinasi wisata.

Maklum Jakarta menawarkan banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Ada banyak hal yang bisa dinikmati di kota “belantara beton” ini. Kota ini juga punya tempat-tempat menarik untuk dieksplorasi di setiap sudutnya.   

Buat Sobat Brilio yang menginginkan destinas wisata modern dan inovatif, memilih Jakarta sebagai tujuan plesiran sudah sangat tepat. Lantas, apa saja sih destinasi menarik di Jakarta yang bisa dieksplorasi selama lima hari di Jakarta? Berikut di antaranya.

1. Hari pertama bisa ke TMII dan Ancol Dream Park

Jakarta Wisata © 2019 brilio.netTaman Mini Indonesia Indah (instagram @airyindonesia)

Loading...

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah objek wisata yang layak dikunjungi jika berlibur ke Jakarta. Sebagai salah satu ikon wisata di ibu kota negara, TMII menyajikan berbagai wahana menarik yang akan mengenalkan kamu pada budaya dan tradisi Indonesia. Mengajak si kecil untuk berlibur ke TMII pun merupakan pilihan terbaik.

Selain TMII, kamu juga masih berkesempatan untuk berkunjung ke Ancol Dream Park pada hari yang sama. Lokasi wisata yang berada di tepi pantai ini  menawarkan banyak atraksi wisata menarik yang tidak boleh dilewatkan. Ya kamu bisa berkunjung ke DuFan, SeaWorld, Atlantis, dan mash banyak lagi.

2. Hari kedua bisa ke kawasan Kota Tua

Jakarta Wisata © 2019 brilio.netKawasan Museum Fatahillah di Kota Tua (Brilio.net/@yans_brilio)

SelanJutnya, di hari kedua, kamu bisa menjelajahi Kota Tua yang kaya sejarah. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di kawasan seluas 1,3 km2 ini. Utamanya adalah menjelajahi berbagai gedung bersejarah, seperti Gedung Arsip Nasional, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan sebagainya.

Kamu juga dapat mampir ke Cafe Batavia, sebuah resto yang menawarkan suasana dengan gaya interior khas kolonial yang kental. Masih ada banyak aktivitas menarik lain yang bisa kamu lakukan selama berada di kawasan ini.

3. Hari ketiga menjelajah kawasan pantai

Jakarta Wisata © 2019 brilio.netTaman Impian Ancol (instagram @ancoltamanimpian)

Lokasi Jakarta yang berada di pesisir utara Pulau Jawa juga menawarkan wisata pantai yang bisa dieksplorasi dalam waktu singkat. Salah satu pantai yang bisa dijangkau dengan mudah adalah Pantai Ancol. Karena lokasinya yang dekat dari pusat kota, Pantai Ancol selalu menjadi pilihan utama warga Jakarta.

Akan tetapi, jika memiliki kesempatan yang lebih luang, berkunjunglah ke Kepulauan Seribu. Terdiri atas ratusan pulau, baik yang sudah dihuni maupun belum. Kawasan wisata ini menawarkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Kamu juga bisa menghabiskan hari keempat untuk mengeksplorasi beberapa pulau, seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari.

4. Hari terakhir menjelajahi pusat perbelanjaan

Jakarta Wisata © 2019 brilio.netSalah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat. (Brilio.net/@yans_brilio)

Di Jakarta tidak akan sulit untuk menemukan berbagai pusat perbelanjaan mulai dari yang tradisional hingga modern. Tidak jarang, pusat perbelanjaan ini menjadi surga belanja. Yang jelas berbagai atraksi menarik dan kekinian akan membuat pengalaman liburan kamu ke Jakarta semakin seru.

Kamu juga bisa berburu kuliner Jakarta dengan berkunjung ke tempat-tempat yang tepat. Inilah contoh itinerary yang bisa kamu rancang ketika berlibur ke Jakarta.  Beberapa destinasi ini dapat dikunjungi dalam satu kali kesempatan. Dengan demikian, waktu liburan akan lebih efektif dan maksimal.

Nah, sebelum berangkat, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat ke Jakarta terlebih dahulu melalui Airy. Harga tiket pesawat Lion Air misalnya, di aplikasi ini bisa lebih terjangkau jika kamu mendapatkan promo. Dapat menjadi jaminan jika transaksi di Airy bebas penipuan dan tidak mengecewakan. Salah satunya karena aplikasi ini juga menyediakan layanan reschedule atau refund jika rencana perjalanan berubah. Jadi, tunggu apalagi, yuk liburan ke Jakarta sekarang juga!

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Jalan-jalan Jakarta Pariwisata Indonesia Travel Pantai Ancol
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE