Brilio.net - Merencanakan jalan-jalan demi healing bareng teman satu geng? Jangan lupa memeriksa kondisi mobil sebelum perjalanan jauh. Kondisi kendaraan yang prima akan membuat hati jadi nyaman dan aman selama di perjalanan. 

Mobil zaman sekarang mempunyai segudang fitur yang bisa jadi penyelamat nyawa di kala genting. Bahkan, fitur elektronik dan fisik yang dibenamkan tergolong sangat berguna ketika melakukan perjalanan jarak jauh. 

Keselamatan harus selalu jadi yang nomor satu seperti yang diunggulkan mobil Hyundai CRETA. Yups, mobil futuristik bergaya stylish ini memiliki aneka fitur penyelamat saat situasi tidak bersahabat. Mobil ini didesain khusus untuk keselamatan pengendara dengan medan jalan khas Indonesia.

Nah, apa saja fiturnya? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/3).

1. Fitur Traction Control Mode.

hyudai_mobil_kv ©

foto: Hyundai.com

Fitur Traction Control Mode sangat diandalkan ketika melewati kondisi jalanan dengan karakteristik tidak rata ataupun rusak. Suspensi mobil SUV ini telah disesuaikan dengan karakteristik jalanan di Indonesia. Hyundai CRETA siap melibas jalanan berpasir, berlumpur, ataupun jalanan ekstrim lainnya. Pengemudi akan tetap percaya diri melewati segala rintangan dengan fitur ini.

2. Fitur Forward Collision-avoidance Assist (FCA).

hyudai_mobil_kv ©

foto: Hyundai.com

Fitur ini berfungsi memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan. Risiko ini meliputi pejalan kaki yang tiba-tiba muncul atau kendaraan depan yang berhenti mendadak. Sistem ini juga bisa melakukan pengereman darurat jika tabrakan tak bisa dihindarkan.

3. Fitur Hill start Assist Control (HAC).

hyudai_mobil_kv ©

foto: Hyundai.com

Fitur ini berfungsi ketika melakukan perjalanan serta melewati banyak tanjakan dan macet. Saat harus berhenti di tanjakan, fitur HAC menjaga agar mobil mobil tidak akan turun sendiri ketika pedal rem dilepas. Pengemudi akan punya waktu cukup untuk memindahkan posisi kaki kanan dari pedal rem ke gas.

4. Fitur Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA).

hyudai_mobil_kv ©

foto: Hyundai.com

Seperti namanya, fitur BCA memonitor titik buta atau blind spot saat berkendara. Jika ada mobil yang terdeteksi dari arah belakang mobil, maka LED pada kaca spion akan menyala memberikan peringatan dan melakukan pengereman secara otomatis jika diperlukan.

5. Fitur keamanan dari Bluelink.

hyudai_mobil_kv ©

foto: Hyundai.com

Bluelink adalah fitur Hyundai CRETA untuk menghubungkan smartphone pengguna dengan mobil. SUV Compact ini merupakan mobil pertama dari Hyundai dengan teknologi ini. 

Dengan Hyundai Bluelink, pengguna bisa memantau kondisi vital kendaraan langsung dari smartphone. Selain itu, pengguna juga bisa menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka pintu. Menariknya lagi, pengguna juga bisa mengetahui lokasi terakhir parkir dari aplikasi. 

Dalam kondisi darurat, Hyundai Bluelink memiliki fitur SOS atau emergency assistance. Untuk cara mengaktifkannya, pengguna tinggal menekan tombol SOS yang ada di overhead console di Hyundai CRETA. Hyundai Bluelink Call center akan menghubungi dan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan ke lokasi.

Fitur keselamatan Hyundai CRETA masih ada lagi. Fitur Auto Collision Notification (ACN) akan mengirimkan notifikasi ke call center Hyundai jika mobil mendeteksi adanya kecelakaan dan airbag mengembang.

Kostumisasi dan pesan Hyundai CRETA impianmu sekarang dengan mengunjungi laman berikut ini. Miliki segera mobil impianmu dengan penawaran menarik seperti Hyundai Smart Deal.

Hyundai SmartDeal jadi solusi cermat memiliki Hyundai CRETA dengan biaya yang lebih ringan hingga 50%, bebas biaya perawatan berkala. Ada juga keuntungan dari jaminan harga jual kembali sebesar 70% jika melakukan tukar tambah ke mobil baru Hyundai setelah melunasi angsuran terakhir.

Kini, Hyundai CRETA sudah tersedia untuk test-drive di dealer Hyundai terdekat! Untuk informasi lebih lanjut bisa klik di sini atau ikuti media sosial Hyundai Motors Indonesia, Instagram @hyundaimotorindonesia.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)