Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Yani Andriansyah (brl/red)

31 Agustus 2019 02:15

5 Fakta kesuksesan platform online travel agent ini di usia sewindu

Pionir biro perjalanan daring ini optimistis bisa bersaing di dunia internasional.

5 Fakta kesuksesan platform online travel agent ini di usia sewindu

View Image



Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa (tengah) saat perayaan 8 tahun tiket.com di Jakarta.Foto-foto: Brilio.net/@yans_brilio

Brilio.net - Memasuki usia 8 tahun, pionir biro perjalanan daring atau online travel agent (OTA) tiket.com berani memasang target bersaing di tingkat internasional. Langkah ke ranah global pun saat ini sedang digodok. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan.

Selama delapan tahun menjadi bagian industri travel Tanah Air, platform untuk kebutuhan plesiran ini mengklaim sudah menorehkan pencapaian terbaik. Nggak heran di usia sewindu ini, salah satu OTA terbesar di Tanah Air ini pun mengusung tema UltimEight yang diambil dari kata Ultimate yang diartikan sebagai pencapaian terbaik yang pernah dicapai di mana selama 8 tahun. Bahkan kesuksesan dan pencapaian terbaik itu diraih di berbagai lini bisnisnya.

Tiket 8 Tahun © 2019 brilio.net

Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan, tak hanya pendapatan, kenaikan jumlah pelanggan, awareness masyarakat, dan kualitas setiap produk dan pelayanan diklaim juga telah menyentuh pencapaian terbaiknya tahun ini.

“Perayaan UltimEight ini pun kami harap bisa menjadi sebuah semangat baru agar bisa lebih terpacu lagi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami,” ujar Gaery dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/8).

Loading...

Berikut beberapa kesuksesan dan pencapaian tiket.com selama sewindu menjadi bagian dari industri pariwisata di Tanah Air yang berhasil dirangkum Brilio.net.

1. Bersinergi dengan Kementerian Pariwisata

Kemenpar Tiket © 2019 brilio.net

Paltform ini telah bersinergi dengan Kementerian Pariwisata Indonesia dalam program #tiketWonderfulIndonesia. Program ini sukses mendatangkan berbagai influencer internasional dari JAPAC untuk mengunjungi destinasi lokal di Indonesia, di antaranya Jogja, Labuan Bajo, Manado, Jakarta, Bali, Bandung, Lombok, dan Danau Toba. Program co-branding ini bertujuan mendukung program Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisatawan tahun ini.

2. Masuk deretan Top 10 brand di Twitter

Tiket 8 Tahun © 2019 brilio.net

Awal Agustus 2019, tiket.com masuk daftar 10 top brand di Twitter 2019 dan menduduki peringkat ke-8 untuk periode 1 Januari-31 Juni 2019. Tiket.com menjadi salah satu brand e-commerce dengan tingkat interaksi paling tinggi di Twitter.

3. Berupaya menghadirkan fitur-fitur baru

Tiket 8 Tahun © 2019 brilio.net

Platform ini terus berupaya menghadirkan fitur-fitur baru unggulan seperti yang terbaru Tiket Anti Galau yaitu fitur yang memberikan jaminan refund atas pembatalan tiket pesawat hingga 100 persen dari harga tiket yang dibayarkan melalui aplikasi tiket.com hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Selain itu, fitur lain yang telah hadir di tiket.com adalah Refund List, Flight Online Check-In, dan Access to Whatsapp.

Lewat fitur Refund List, pelanggan bisa mengecek langsung daftar dan detail pengajuan refund dengan mudah. Di fitur Flight Online Check-In, pelanggan bisa langsung melakukan online check-in untuk penerbangan yang akan dilakukan dengan mudah dan sederhana sehingga mendapatkan pengalaman sempurna saat berwisata.

Sedangkan fitur Access to Whatsapp kini juga semakin memudahkan pelanggan untuk menghubungi customer care tiket.com dengan alternatif pilihan nomor internasional. Fitur tersebut akan membantu pelanggan yang membutuhkan informasi dan bantuan dari customer care tiket.com dengan cepat.

4. Manjakan konsumen dengan berbagai keuntungan

Tiket 8 Tahun © 2019 brilio.net

Selain menghadirkan berbagai fitur unggulan, platform ini kian memanjakan konsumen dengan memberikan banyak keuntungan dengan bergabung sebagai pelanggan setia melalui program TIX Benefit tiket.com. Keuntungan yang bisa didapatkan konsumen dengan menunjukkan SMS membership di bandara diantaranya adalah, fasilitas gratis Wrapping bagasi, free akses jaringan modem wifi Javamifi, dan masih banyak lagi.

5. Melebarkan sayap dengan perluas jaringan

Tiket 8 Tahun © 2019 brilio.net

(Ki-ka) Vice President of eCommerce and Revenue Management Archipelago International's Christopher Legaspi, Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa, dan Managing Direktur DMEASIA Roderick Tjandra dalam cara Press Conference Perayaan Ulang Tahun tiket.com ke-8, Jumat (30/08/2019) di The Residence OnFive Jakarta.

Platform ini juga terus berupaya menjadi industri OTA terdepan di Indonesia dengan memperluas jaringan melalui kerjasama dengan berbagai pihak seperti DMEASIA sebagai partner penjualan tiket beberapa event hiburan terkemuka.

Selain itu, sejak 2018 tiket.com mulai berfokus pada penjualan hotel karena melihat besarnya peluang industri hotel di beberapa wilayah di Indonesia, melalui kerja sama dengan jaringan Archipelago International.

“Melihat kesuksesan dan pencapaian terbaik yang telah tiket.com raih, kami optimistis kedepan tiket.com mampu masuk ke dalam daftar perusahaan dalam negeri yang mampu bersaing di tingkat regional hingga internasional,” kata Gaery.

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Tiket Jalan-jalan Pariwisata Indonesia Travel Pesawat Terbang Kereta Api Hotel Plesiran Brilio
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE