Brilio.net - Libur Natal dan Tahun Baru 2021 menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Banyak cara yang dilakukan untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun itu bersama teman, pasangan, ataupun keluarga.

Tahun ini, menikmati libur akhir tahun memang cukup berbeda. Munculnya pandemi sejak 9 bulan terakhir membuat masyarakat lebih selektif lagi dalam memilih destinasi wisata. Wisata outdoor menjadi destinasi pilihan masyarakat selama masa pandemi.

Dengan adanya pandemi ini, masyarakat juga tidak bisa menikmati liburan ke luar negeri. Namun, hampir semua destinasi wisata dalam negeri sudah dibuka untuk menyambut wisatawan menghabiskan libur akhir tahun.

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun tak melewatkan untuk menikmati libur akhir tahun. Raffi mengatakan meskipun ia dan keluarganya kerap berlibur ke luar negeri, namun keindahan alam Indonesia tetap nomor satu dan tidak diragukan.

"Banyak sekali destinasi wisata domestik yang belum terekspos atau mungkin masyarakat belum pernah mengunjungi. Kita harus jadi yang pertama mempromosikan keindahan alam Tanah Air," ujarnya kepada media dalam acara konferensi pers virtual tiket.com, Sabtu (19/12).

Loading...

Pasangan ini pun membagikan rekomendasi liburan ala mereka dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata hits di Indonesia. Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber.

1. Bromo

Destinasi wisata rekomendasi raffi-nagita © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh keluarga. Keluarga dapat merasakan nuansa petualangan bersama, menikmati pemandangan matahari terbit, melihat kawah Gunung Bromo, hamparan pasir Pasir Berbisik, mengunjungi Pura Luhur Poten, hingga ke Bukit Teletubbies. Untuk menginap, Raffi dan Nagita memilih resort Plataran Bromo dengan ruangan luas sehingga cocok untuk keluarga.

2. Labuan Bajo

Destinasi wisata rekomendasi raffi-nagita © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Ibu Kota Manggarai Barat ini terletak di Nusa Tenggara Barat. Terdapat jajaran kegiatan wisata outdoor yang dapat dimasukkan dalam rencana perjalanan, seperti mengunjungi Pulau Komodo, Pantai Pink, menjelajahi Gua Rangko, island hopping ke pulau-pulau di Labuan Bajo, misalnya Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Rinca. Tidak hanya itu, keluarga juga dapat mengunjungi Wae Rebo dan Sawah Lingko.

Ada beberapa pilihan bila wisatawan ingin menikmati alam di Labuan Bajo. Ada penginapan di kota dan berkeliling pulau dengan menyewa kapal, atau bisa juga bermalam dengan kapal phinisi.

3. Sumatera Barat

Destinasi wisata rekomendasi raffi-nagita © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Sumatera Barat memiliki keindahan yang luar biasa. Wisatawan bisa bermain di Kota Padang dengan mengunjungi jembatan Siti Nurbaya, bertandang ke Pulau Pemutusan, menikmati kejernihan alam di Danau Biru Sawahlunto, mengunjungi Wisata Aam Tonang, naik sampan mengitari Danau Maninjau, belajar dan apresiasi sejarah di Kota Tua Padang, perbanyak selfie di Pantai Air Manis Malin Kundang dan Pantai Nirwana.

Namun, bila wisatawan ingin eksplor Sumatera Barat bisa mengunjungi Bukit Tinggi dan kota lainnya yang alamnya tak kalah indah. Ikon Jam Gadang jadi destinasi wajib bila berkunjung ke Sumatera Barat.

4. Bali

Destinasi wisata rekomendasi raffi-nagita © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Sudah bukan rahasia lagi bila Bali salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Banyak sekali destinasi wisata di Bali yang bisa dikunjungi, mulai dari pantainya yang indah, daerah pegunungan, hingga wisata edukasi yang menarik bagi keluarga.

5. Sumba

Destinasi wisata rekomendasi raffi-nagita © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Belum lama ini, orang tua Rafathar Malik Ahmad itu memboyong keluarga serta sahabatnya berlibur di Sumba, Nusa Tenggara Barat. Mereka berlibur dengan menikmati salah satu resort mewah di Nihiwatu.

Mereka tak melewatkan untuk mengabadikan momen dan dan juga melakukan kegiatan seru seperti berkuda, menenun, hingga melakukan kegiatan donasi kepada masyarakat di sekitar.

RECOMMENDED BY EDITOR