Brilio.net - Singapura emang menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia yang ingin merasakan atmosfer negara maju di luar negeri. Negara kosmopolitan yang satu ini memang mudah dijangkau dari negara kita. Tinggal nyeberang dari Batam atau mengambil direct flight dari sejumlah kota besar di Indonesia, kamu udah bisa sampai dan melihat kemegahannya.

Tempat wisatanya pun beragam, mulai dari yang outdoor-indoor, liburan alam hingga event-event menarik ada di sana. Eits, siapa bilang kamu kalau ingin traveling, cuman bisa refreshing atau menyegarkan pikiran aja?

Buat kamu yang hobi liburan sekaligus olahraga nih, ada lima destinasi wisata yang ciamik dan cocok banget buat kamu. Yuk, simak di bawah ini, Rabu (2/11), Sobat Brilio!

1. Mendaki di Marang Trail.

destinasi singapura Istimewa

foto: skyscrapercity

Marang Trail ini adalah salah satu rute menuju pegunungan selatan Singapura atau Southern Ridges.

destinasi singapura Istimewa

Yup, buat yang butuh penyegaran dengan melihat hijaunya pemandangan di sepanjang Marang Trail, sekaligus olahraga dengan menapaki tangga-tangga di Marang Trail pasti udah bikin kamu puas deh dengan mendaki di rute ini.

2. Jogging di kawasan Marina Bay.

marina bay singapura Istimewa

foto: gardensbythebay.com.sg

Kamu bisa lari pagi atau jogging di sekitar Marina Bay yang ada di jalur Singapore River. Sambil jogging, kamu bisa menikmati beberapa keunikan yang bisa terlihat yaitu pemandangan gedung yang ada di sekitar Singapore River. Kamu juga bisa melihat Fullerton Hotel dan Marina Bay.

3. Ngelakuin aktivitas seru di Pulau Sentosa.

destinasi singapura Istimewa

foto : flamingotravels

Sentosa Island adalah sebuah tempat wisata di Singapura yang lengkap. Di situ kamu bisa menemukan pantai, hotel, spa, restoran, tempat belanja, tempat bermain golf, berbagai macam atraksi hiburan yang nggak kalah menarik.

destinasi singapura Istimewa

foto: thefinder.com.sgd

Nah, buat kamu yang juga pengen gerak banyak saat liburan, kamu bisa nyobain serunya main ombak buatan di Wave House Sentosa, bermain voli di sekitar Siloso Beach Sentosa Singapore atau ikutan wall climbing di Megazip Adventure Park.

destinasi singapura Istimewa

Wah... sayang banget deh, kalau terlewatkan!

4. Jalan-jalan sehat di sekitar Southern Ridges.

hutan singapura Istimewa

foto: patokallio.name

Hutan Singapura yang terletak di luar jantung kota ini menawarkan berbagai panorama keindahan alam bagi pengunjung, dan memberi kesempatan untuk bersenang-senang sekaligus melepas penatmu.

Pegunungan Selatan terdiri dari sepanjang 9 kilometer ruang hijau yang menghubungkan Mount Faber Park, Telok Blangah Hill Park, dan Kent Ridge Park.

5. Bersepeda di Pulau Ubin.

destinasi singapura Istimewa

foto: Vlongtran

Pulau yang terletak di selat Johor ini cocok banget buat kamu yang demen hiking dan bersepeda mengelilingi pulau.

destinasi singapura Istimewa

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, di Pulau Ubin wisatawan dapat menelusuri sejarah perkembangan negara Singapura di tahun 60-an lho.

Gimana? Keren-keren kan rekomendasinya? Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu ke berbagai destinasi di atas dan rasakan pengalaman yang nggak terlupakan di Singapura.

Nah buat kamu yang mau kesana gratis? Kamu bisa ikutan #SGAduSeru dengan klik sgaduseru.brilio.net Sobat Brilio. Dan jangan lupa untuk up date info traveling di Singapura hanya di sini.