Brilio.net - Pepatah mengatakan, hidup ini cuma sekali, selayaknya jadikan hidup ini berarti. Dan traveling atau bepergian bersama keluarga bisa menjadi salah satu cara untuk jadikan hidup ini lebih berarti sekaligus melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Memasuki masa liburan sekolah, di mana menjadi waktu yang tepat untuk bepergian bersama keluarga dan mencari pengalaman hidup yang baru dan menarik. Sayangnya, ada banyak kecemasan saat harus berpergian bersama keluarga, misalnya mengurus rencana perjalanan hingga risiko lainnya yang dapat muncul saat dalam perjalanan.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjadikan traveling kamu bersama keluarga menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bebas dari rasa khawatir.

1. Rencanakan perjalanan bersama keluarga.

Holiday © 2019 brilio.net

Loading...

Menggunakan jasa agen perjalanan bisa membantu kamu merencanakan perjalanan. Namun bila budget terbatas, melibatkan seluruh keluarga dalam merencanakan itinerary atau rencana perjalanan bisa menjadi awal mula untuk membuat setiap orang bersemangat mengenai liburan kali ini.

Kamu juga bisa mencari inspirasi perjalanan di internet dari blogger yang sudah pernah pergi ke destinasi yang kamu inginkan. Mungkin saja budget dan waktu memungkinkan untuk mengakomodir semua keinginan anggota keluarga.

2. Cari pengalaman baru dan ciptakan kenangan.

Holiday © 2019 brilio.net

Liburan tidak harus mewah, namun harus menyenangkan dan memberikan pengalaman baru untuk semua anggota keluarga. Sebuah studi dari Pusat Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Vermont menemukan bahwa ada beberapa hal yang tidak akan pernah hilang sepenuhnya dari ingatan mereka, diantaranya adalah tempat dan bangunan yang memiliki makna khusus untuk mereka. Mengajak anak berpetualang ke tempat-tempat baru akan menjadi ingatan yang indah bagi mereka selama hidupnya.

3. Persiapkan OOTD harian yang seru.

Holiday © 2019 brilio.net

Untuk memudahkan di saat liburan nanti, kamu bisa merencanakan dan mempersiapkan pakaian secara efisien. Jadi saat kamu sudah berada di destinasi liburan, kamu hanya perlu mengambil satu set pakaian yang sudah disiapkan saat berada di rumah, lebih menyingkat waktu pastinya.

Selain itu, adanya dress code harian akan membuat penampilan OOTD keluarga kamu lebih menarik ketika difoto nantinya. Colorful, stripes atau tema tertentu lainnya bisa menjadi alternatif dress code saat liburan.

4. Dokumentasi.

Dokumentasi sangat penting karena belum tentu kita bisa kembali ke tempat liburan tersebut. Bila kamu memiliki dana lebih, tidak ada salahnya menyewa fotografer profesional yang sudah pasti bisa mengambil momen liburan kamu dari berbagai angle dengan menarik. Namun bila budget kamu terbatas, ponsel bisa menjadi alat dokumentasi untuk mengabadikan momen liburan.

5. Siapkan asuransi jiwa untuk keluarga.

Holiday © 2019 brilio.net

Kapanpun dan dimanapun, perlindungan untuk keluarga tetap menjadi prioritas bahkan di saat kita tergerak untuk mencoba hal-hal baru, yang ekstrem sekalipun. Sekarang ada pilihan perlindungan asuransi yang membantu kamu dan keluarga untuk mendukung setiap passion.

RECOMMENDED BY EDITOR