Brilio.net - Liburan memang momen yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu destinasi yang ramai dikunjungi adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Di TMII banyak sekali tersedia wahana menarik baik untuk senang-senang ataupun wahana edukasi. Berikut adalah wahana favorit yang sayang jika kamu lewatkan jika berkunjung ke TMII.

1. Theater IMAX Keong Emas.

Tmii © 2017 brilio.net

Gedung teater yang berbentuk keong emas ini adalah salah satu ikon TMII yang terkenal. Wahana ini menjadi favorit karena kamu bisa melihat pertunjukkan film menggunakan kecanggihan teknologi sinematografi modem Proyektor IMAX. Menyaksikan film di teater ini, kamu akan terasa ikut berada di dalamnya.

2. Kereta Gantung.

Tmii © 2017 brilio.net

Kereta gantung ini jadi salah satu wahana favorit pengunjung. Di sini kamu bisa melihat deretan pulau-pulau mini dari Sabang sampai Marauke. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengelilingi taman wisata ini secara luas dari empat stasiun yang tersedia.

3. Aeromovel "Titihan Samirono"

Tmii © 2017 brilio.net

Pengunjung bisa menikmati perjalanan keliling TMII dengan wahana unik ini. Kereta ini berjalan dengan tenaga angin di atas jalan layang setinggi enam meter dengan kecepatan 15-20 kilometer per jam.

Nama Titihan Samirono sendiri diberikan oleh Presiden Indonesia ke-2, Soeharto untuk sistem SHS-23 Aermovel Indonesia yang telah operasikan. Nah, jika kamu tertarik mencoba aeromovel atau monorail pertama di Indonesia, cobalah datang ke sini.

3. Sepeda.

Tmii © 2017 brilio.net

TMII punya area wisata yang luas, karenanya banyak wahana yang tersedia untuk mengelilingi taman ini. Salah satunya adalah sepeda. Banyak wisatawan yang datang untuk menyewa sepeda agar bisa berkeliling. Sepeda yang tersedia pun terdiri dari dua macam, yakni sepeda single dan sepeda tandem.

4. Wahana angsa dan sepeda air.

Tmii © 2017 brilio.net

TMII memiliki kawasan yang disebut Danau Arsipel. Untuk berkeliling kawasan ini, kamu bisa memanfaatkan wahana Angsa dan Sepeda air yang lokasinya juga masih dalam satu area yang sama.

Karena ada jenis menggunakan mesin dan manual, harga tiket juga terbagi dua. Pertama, tiket amfibi manual, masuk di dalamnya angsa manual dan sepeda air. Kedua, tiket angsa mesin.