Brilio.net - Saat ini traveling sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Ditambah lagi dengan berkembangnya media sosial orang semakin mudah mengakses keindahan destinasi wisata.

Menurut Chief Communication & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa 2018 ini perkembangan traveling semakin meningkat. Berikut empat tren yang diprediksi akan booming di 2018.

1. Booking melalui online.

Saat ini orang semakin mudah mengaksea apapun melalui gadget. Hal itu pula menurut Gaery semakin meningkat di 2018, terutama pemesanan tiket melalui online.

"Mauiritas semua pencarian dan pembelian tiket melalui mobile," katanya saat ditemui media di Jakarta, Selasa (21/11).

2. Minat destinasi semakin meningkat.

Saat ini, kebanyakan wisatawan yang memesan tiket di Tiket.com kebanyakan memilh Bali, namun 2018 semakin meningkat. Bahkan Medan dan Makassar akan banyak peminatnya.

3. Bisnis hotel semakin berkembang.

Dari sektor perhotelan, banyak hotel dan jasa akomodasi lainnya yang awalnya tidak berbintang semakin besar karena semakin meningkat minat masyarakat untuk traveling.

4. Wisatawan semakin berani mengeksplor.

Masyarakat terutama millenial kian sering mengakses media sosial. Melihat destinasi wisata yang sedang booming itu yang jadi pilihan.

"Bahkan saat ini masyakarat berani mengexplore destinasi wisata yang infrastrukturnya kurang memadai. Itu karena merek semua mengacu pada sosial media," jelasnya.