Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Yani Andriansyah (brl/red)

15 September 2019 06:05

4 Tempat wisata kekinian Solo yang bakal memikat hati

Dari De Tjolomadoe sampai bus tingkat Werkudara.

4 Tempat wisata kekinian Solo yang bakal memikat hati

View Image



Surakarta.go.id

Brilio.net - Mungkin ada yang beranggapan, Kota Solo kurang menarik sebagai destinasi wisata. Karena tempat wisata yang ada hanya itu-itu saja. Jangan salah. Solo dan wilayah di sekitarnya justru punya beragam pilihan wisata menarik yang bisa dijelajahi.

Bahkan Solo layak jadi destinasi liburan bersama keluarga, mengingat banyaknya tempat dan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini.

Nah, sebelum memesan hotel di Solo, yang perlu dicatat adalah menentukan mana saja tempat-tempat terkenal di Solo dan sekitarnya yang ingin dikunjungi. Berikut 4 tempat wisata kekinian di Solo yang bakal memikat hati  kamu.

1. De Tjolomadoe

Solo © 2019 brilio.netinstagram/@de_tjolomadoe

Loading...

Secara administratif, De Tjolomadoe termasuk wilayah Karanganyar. Lokasi ini bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 30 menit berkendara dari pusat kota Solo. Dahulu Tjolomadoe adalah sebuah pabrik gula yang berdiri tahun 1861. Setelah tidak lagi beroperasi, bangunan pabrik gula ini dipugar dan berubah menjadi pusat budaya, tempat konser musik, dan kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, exhibition).

Dengan pengelolaan berstandar internasional, kamu bisa menjelajahi museum yang menceritakan sejarah pabrik gula, berbelanja cenderamata, dan tentu saja berfoto di beberapa spot menarik De Tjolomadoe.

2. The Heritage Palace

Solo © 2019 brilio.netinstagram @theheritagepalace/@riovirtian

Berlokasi di daerah Kartasura, dari De Tjolomadoe kamu hanya perlu waktu sekitar 8 menit berkendara saja untuk tiba di The Heritage Palace. Arsitektur bergaya Eropa menjadi ciri khasnya, sehingga berfoto dengan latar bangunan menjadi sebuah keharusan.

Terdapat beberapa atraksi yang bisa dinikmati di sini, seperti deretan mobil antik, Museum Industri, Kids Town & Food Street, Omah Kwalik, dan Garden Retro Paradise. Selain itu, terdapat pula Convention Hall yang sering dipakai sebagai tempat pameran atau pagelaran tertentu.

3. Taman Satwa Taru Jurug

Solo © 2019 brilio.netsolozoo.id

Berlokasi di Jebres, Taman Satwa Taru Jurug sebetulnya sudah hadir sejak 1972. Hanya saja, pembenahan besar-besaran baru dilakukan seiring kepindahan hewan-hewan dari Taman Sriwedari. Ada banyak jenis satwa yang bisa dilihat di sini, mulai dari rusa timor, gajah, unta, kuda poni, hingga monyet ekor panjang. Selain itu, terdapat permainan yang bisa dicoba anak-anak.

Nah jika kamu singgah pada malam hari, di kawasan ini terdapat Taman Lampion warna-warni yang gemerlapan menerangi malam di kota Solo. Bentuk lampion juga unik, sehingga menarik sebagai latar foto selfie. Plus, kamu bisa menonton pertunjukan air mancur menari atau dancing fountain yang meliuk-liuk indah mengikuti irama musik.

4. Keliling Kota dengan bus tingkat wisata Werkudara

Solo © 2019 brilio.netinstagram @jelajahsolo

Ingin berkeliling kota Solo dengan cara unik? Kamu bisa datang ke daerah Manahan, Solo, dan mencari bus tingkat wisata bernama Werkudara. Tidak sulit mengenali bus ini karena kehadirannya tampak menonjol dan kontras dibandingkan kendaraan lain. Belum lagi warna bus merah menyala membuatnya tampak gagah saat mengarungi lalu lintas kota Solo.

Karakter bus itu sejalan dengan nama yang disematkan padanya, yang diambil dari tokoh dalam kisah pewayangan Mahabarata. Werkudara kerap disebut sebagai sosok berani, gagah, dan tinggi besar. Nah, kamu bisa berkeliling kota Solo dengan naik bus ini. Pada titik tertentu, bus akan berhenti sejenak, sehingga kamu bisa berfoto-foto.

Sudah terbayang keseruan yang menanti saat liburan sekeluarga di Solo? Segera booking hotel online dengan memakai aplikasi Airy untuk memastikan memperoleh akomodasi harga terjangkau. Meski tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk penginapan, tetapi jaminan kenyamanan dari setiap kamar akan membuat Anda tercengang.  

Ya, fasilitas yang disediakan sudah komplit, mulai dari tempat tidur bersih, akses WiFi gratis, AC, kamar mandi dengan air hangat dan perlengkapan mandi, air minum dan camilan gratis, dan televisi. Plus, lokasinya pun strategis, sehingga Anda mudah mengakses berbagai tempat wisata kekinian tadi. Jadi, segera kemas barang kamu dan berangkat sekarang juga untuk menjelajahi tempat wisata terbaru di Solo!

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Jalan-jalan Travel Destinasi Wisata Solo Traveling Hotel
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE