Brilio.net - Drama Korea identik dengan keromantisannya yang bikin siapa pun meleleh. Plot kisah percintaan yang nggak monoton serta tak jarang menyelipkan humor, membuat drama Korea berbeda. Selain itu, aktor-aktornya yang ganteng membuat banyak cewek betah menonton drama Korea. Marathon menontonnya sampai subuh pun sudah biasa bagi penggemar drama Korea.

Salah satu lokasi syuting drama Korea paling populer adalah Pulau Jeju. Dari pagi hingga sore, kamu pasti menemukan momen scenic ala drama Korea di mana pun kamu menjejakkan kaki di sini. Dari tempat nongkrong sampai pantai indah, semua lokasi romantis ada di pulau yang terletak di ujung selatan Negeri Ginseng ini.

Salah satu drama Korea yang membuat pulau berjulukan Hawaii-nya Korea ini terkenal adalah Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace. Drama ini menceritakan tentang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon di Korea. Dae Jang Geum mengambil lokasi syuting di Jeju Folk Village yang berada di wilayah Pyoseon, daerah tenggara Pulau Jeju.

Selain itu, Kim Hyun-joong dan Jung So-min dalam drama Playful Kiss juga mengambil latar Pulau Jeju dan segala keindahannya sebagai bagian dari momen honeymoon mereka. Pasangan Jang Nara dan Jang Hyuk juga menghabiskan momen honeymoon di sini dalam serial drama komedi romantis Fated To Love You.

"Ingin sih ingin, tapi bagaimana dengan duit?" Pertanyaan ini pasti ada di benakmu ketika melihat destinasi romantis di Pulau Jeju. Kabar gembira untukmu, traveling ke Pulau Jeju bisa dengan budget terbatas lho.

Cukup Rp 4 jutaan per orang, kamu bisa traveling dalam rangka honeymoon ke pulau ini tanpa pusing memikirkan biaya hotel, makan, dan transportasi. Penasaran seperti apa itinerary-nya? Disarikan Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/6), yuk kita simak!

1. Menjelajahi kafe-kafe unik Pulau Jeju pada hari pertama.

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber

foto: Instagram/@jejubomnal

Penggemar drama Korea pasti pernah menonton serial Warm and Cozy. Dalam serial ini, tokoh utama bekerja di restoran fiksi 'Maendorong Ttottot'. Restoran ini ternyata mengambil inspirasi dari lokasi cafe populer bernama Bonmal Cafe.

Di sini, kamu bisa melihat pemandangan laut yang indah ditemani aneka jajanan lezat. Selain itu, ada juga anjing corgi menggemaskan yang siap menemani harimu agar lebih ceria. Nongkrong di Bonmal Cafe setelah berjam-jam duduk di pesawat bisa mengembalikan lagi semangatmu.

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber

foto: visitjeju.net

Sore hari waktunya berburu momen sunset indah. Asyiknya lagi, kamu bisa menikmati momen romantis ini sambil nongkrong di kafe juga lho. Monsant Café yang terletak di daerah Cheju ini bisa jadi favoritmu. Kenapa?

Pemandangan bebatuan vulkanis yang diterpa sinar emas matahari membuatnya jadi background legendaris untuk sebuah selfie cantik bareng pasangan tercinta.

2. Menikmati taman dan museum unik Pulau Jeju pada hari kedua.

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber

foto: Instagram/@jeju_hallimpark

Pagi yang indah pada hari kedua jangan sampai sia-sia. Awali harimu dengan menikmati indahnya Hallim Park. Tiket masuk ke sini hanya 12.000 Won atau Rp 146 ribu saja.

Kebun ini memiliki puluhan jenis bunga yang istimewa. Kamu pasti serasa menjejakkan kaki di dunia dongeng ketika masuk ke Hallim Park. Cocok banget deh untuk memulai hari dengan semangat baru.

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber

foto: english.visitkorea.or.kr

Selesai dengan bunga, sekarang kamu butuh sesuatu yang menggemaskan untuk menutup hari kedua. Museum Teddy Bear yang ada di daerah selatan Pulau Jeju ini menghadirkan koleksi ribuan teddy bear dari masa ke masa.

Diorama menarik ini juga menampilkan berbagai tokoh dunia seperti The Beatles, Elvis Presley, dan lain-lain. Museum ini juga jadi lokasi syuting drama Korea Princess Hours lho. Biaya masuknya juga lumayan murah hanya 10.000 Won atau Rp 122 ribu saja.

3. Telusuri indahnya pesona alam Pulau Jeju pada hari ketiga.

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber

foto: english.visitkorea.or.kr

Berburu sunrise bisa jadi tujuan utamamu pada hari ketiga di Pulau Jeju. Spot yang paling terbaik adalah Seongsan Sunrise Peak. Murah, tiketnya hanya 2.000 Won atau Rp 24 ribu saja.

Lokasi ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang terbentuk dari letusan erupsi gunung berapi pada masa lampau. Kamu bisa menikmati indahnya matahari terbit dari tepian bukit ini. Dijamin, kamu dan pasangan tak akan kehabisan stok foto sunrise untuk Instagram sehabis dari Seongsan Sunrise Peak.

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber


foto: english.visitkorea.or.kr

Beranjak dari Seongsan Sunrise Peak, saatnya melihat lokasi syuting Jewel in The Palace yaitu Jeju Folk Village. Tiketnya juga hemat di kantong, hanya 11.000 Won atau Rp 134 ribu saja.

Lahan seluas 40 hektar ini berisi tentang aneka bangunan tradisional Korea. Dari rumah kampung, nelayan, pemerintahan, hingga bangunan keagamaan ada di sini. Kamu bisa menyewa baju tradisional Korea, hanbook, dan merasakan sensasi Korea masa lampau di sini.

4. Santai merasakan suasana kota Pulau Jeju pada hari keempat.

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber

foto: english.visitkorea.or.kr

Hari terakhir nggak akan lengkap tanpa shopping. Chilsungro Shopping Town menawarkan pengalaman berbelanja yang unik. Aneka barang branded bisa kamu temukan di sini.

Tata ruang yang indah dan nyaman bagi pejalan kaki pasti membuatmu betah berbelanja di sini. Eits, hati-hati. Jangan sampai dompet jebol karena lapar mata ya!

AirAsia Pulau Jeju berbagai sumber

foto: english.visitkorea.or.kr

Selain itu, jangan lupa mengunjungi pasar tradisional seperti Dongmun Market. Kamu bisa menemukan aneka oleh-oleh unik dengan harga miring di sini.

Ada lebih dari 300 vendor yang bisa kamu telusuri satu per satu. Kamu bisa menemukan oleh-oleh unik seperti cokelat, jeruk siam, dan Makgeolli, minuman fermentasi beras khas Korea. Pas banget deh jadi penutup liburan romantismu di Pulau Jeju ini.

Secara keseluruhan, kamu hanya menghabiskan 105.000 Won atau Rp 1,2 juta untuk biaya masuk ke destinasi wisata seperti kafe, museum, kebun, dan lain-lain. Hotel bintang tiga rata-rata menghabiskan Rp 2 jutaan di Pulau Jeju selama 4 hari 3 malam. Urusan transportasi tergolong murah dengan adanya jaringan bis yang lumayan lengkap. Kamu cuma butuh mengisi kartu T-Money sebesar 30.000 Won atau Rp 366 ribu untuk 4 hari di Pulau Jeju.

Total, kamu hanya menghabiskan sekitar Rp 3,6 jutaan per orang untuk honeymoon atau liburan romantis di Pulau Jeju. Namun biaya ini belum termasuk tiket pesawat dan jajan pribadi selama di lokasi wisata. Nah, sisa duit dari budget Rp 4 jutaan per orang ini bisa kamu pegang sebagai dana darurat.

Urusan visa bagaimana? Warga Negara Indonesia sekarang bisa menikmati bebas visa jika ingin berkunjung ke Pulau Jeju. Nggak perlu ribet lagi deh mengurus imigrasi saat di Pulau Jeju.

Liburan budget terbatas di Pulau Jeju ini tak akan terwujud jika kamu mendapatkan tiket pesawat mahal. Untuk urusan ini, kamu bisa mengandalkan AirAsia.com. Maskapai yang terkenal dengan budget ramah di kantong ini menyediakan penerbangan ke Pulau Jeju dengan transit di Kuala Lumpur, Malaysia. Tentukan tanggalnya dan pilih penerbanganmu di sini.

Sekarang bukan mimpi lagi untuk menjelajah Pulau Jeju bak pasangan romantis di adegan drama Korea.