Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Yani Andriansyah (brl/red)

21 Desember 2018 12:30

4 Destinasi wisata zaman now di Surabaya yang wajib dikunjungi

Banyak tempat menarik dan instagramable di Kota Pahlawan ini.

4 Destinasi wisata zaman now di Surabaya yang wajib dikunjungi

View Image



Instagram @exploresurabaya

Brilio.net - Kota Surabaya baru-baru ini dikejutkan dengan peristiwa amblasnya badan jalan di wilayah Gubeng. Tentu saja peristiwa ini mengagetkan banyak orang. Padahal, Kota Pahlawan itu menjadi salah satu destinasi yang cukup ramai dikunjungi wisatawan, khususnya di akhir tahun.

Tapi terlepas dari peristiwa yang menghebohkan itu, Surabaya tetap memiliki daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun asing. Terlebih, Surabaya menawarkan beberapa atraksi wisata kekinian yang nggak boleh dilewatkan.

Konsep yang ditawarkan objek wisata ini biasanya unik dan sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Penasaran tempat wisata di Surabaya yang kekinian dan harus masuk daftar destinasi liburan? Berikut ulasannya.

1. Kampung Bulak

Surabaya OK  © 2018 brilio.netInstagram @surabayapunyacerita

Loading...

Sebuah perkampungan unik dapat kamu temukan di sebelah utara Pantai Ria Kenjeran, Bulak. Rumah-rumah di sini memiliki tembok dan atap yang dicat warna-warni. Kuning, merah, biru, hijau, merah jambu, ungu—semua terlihat berbeda, tetapi membentuk harmoni yang cantik. Itulah alasan mengapa kampung ini disebut juga Kampung Warna-Warni.

Tidak hanya bagian luar rumah saja yang dicat warna-warni, jalanan dan tembok pun dihiasi beragam mural menarik. Pemandangan yang tentu saja tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan wisatawan zaman now.

2. Hutan Bambu Keputih

Surabaya OK  © 2018 brilio.netInstagram @prime.pective/Hutan Bambu Keputih

Deretan bambu-bambu hijau yang tumbuh berkelompok dan rindang membuat tempat wisata ini menjadi salah satu spot terbaik untuk berfoto, baik foto pribadi, kelompok, maupun prewedding. Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo. Dulunya, hutan dikenal sebagai tempat pembuangan sampah, sebelum berubah menjadi tempat wisata zaman now yang memesona.

Sambil berjalan santai di jalan setapak, kamu bisa merasakan ketenangan dan sesekali mendengarkan suara bambu berderit yang menenteramkan. Udara di sini juga sangat sejuk, cocok untuk melepaskan kepenatan sejenak dari berbagai rutinitas. Jika ke sini, pastikan kamu tidak membuang sampah atau puntung rokok sembarangan yang berisiko merusak kecantikan hutan ini, ya.

3. Taman Pelangi

Surabaya OK  © 2018 brilio.netInstagram @roti_kornet/Taman Pelangi Surabaya

Abadikan keindahan taman yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 138, Gayungan. Keunikan Taman Pelangi terletak pada keberadaan 31 buah tiang melengkung yang menyerupai ruas tulang daun. Saat malam tiba, lampu penuh warna membuat tiang tersebut tampak memikat karena menyerupai pelangi. Sekilas objek tersebut tersebut akan mengingatkan kamu pada Taman Pelangi di Yogyakarta.

Berada di jalan utama yang menghubungkan Kota Surabaya dengan kota lain, Taman Pelangi seolah menjadi gerbang yang menyambut kedatangan wisatawan ke Kota Pahlawan ini.

4. De Mata Trick Eye Museum

Surabaya OK  © 2018 brilio.netInstagram @ririnyuniati_bobo/Museum De Mata Eyes Trick Surabaya

Salah satu objek wisata zaman now yang harus kamu kunjungi di Surabaya adalah De Mata Trick Eye Museum. Di sini, terdapat lebih dari 100 lukisan unik yang memiliki beragam rupa. Lukisan-lukisan ini memiliki gambar yang telah dibuat secara khusus. Saat berfoto, kamu akan mendapatkan hasil luar biasa, seolah kamu menyatu dengan konsep masing-masing lukisan.

Namun, untuk mendapatkan foto terbaik, sudut pengambilan foto dan gaya yang dilakukan harus tepat. Dengan begitu, foto yang ditangkap kamera akan terlihat benar-benar hidup dan seperti kenyataan. Jangan khawatir, nantinya akan ada petugas yang siap membantu kamu mendapatkan pose tepat untuk foto. Lokasi museum ini ada di Surabaya Town Square Lt. 1, Jalan Adityawarman No. 55.

Wah, ternyata Surabaya memiliki banyak tempat wisata zaman now yang populer juga, ya? Nah, kamu mau pergi ke mana saja nih kalau berlibur ke Kota Pahlawan?

Untuk menunjang kenyamanan selama berlibur, alangkah baiknya kamu booking hotel dengan memanfaatkan Airy. Cara pesan dan bayarnya mudah koq, hanya dengan melakukan reservasi lewat situs atau aplikasi di Android atau Apple dan membayar biaya kamar melalui transfer maupun kartu kredit.

Berbagai hotel di Surabaya dapat kamu temukan dengan cepat, lengkap dengan fasilitas mumpuni seperti WiFi dan air minum gratis. Tentu saja, kamu akan dimanjakan dengan kamar nyaman ber-AC yang ditunjang dengan keberadaan flat TV, hot shower, serta perlengkapan mandi. Pastinya kamu tidak akan kecewa menginap melalu jasa Airy Rooms. Nah, siap menjelajah Surabaya? Saatnya berangkat!

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Jalan-jalan Destinasi wisata Pariwisata Indonesia Kota Surabaya Surabaya
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE