Brilio.net - Indonesia memang surganya destinasi wisata. Setiap daerah memiliki ciri khas tempat wisata dan budaya tersendiri. Mengunjungi kepulauan yang ada Indonesia memang impian banyak orang.

Belum lama ini, aktris cantik Pevita Pearce berkunjung ke beberapa destinasi yang ada di Indonesia. Rupanya, dirinya melakukan kampanye mengenalkan keindahan Indonesia dengan slogan 'Ini Indonesiaku, Mana Indonesiamu!'

Ia mengelilingi beberapa destinasi terbaik di Tanah Air seperti Belitung, Banyuwangi, Raja Ampat dan Sumba.

Adik dari Keenan Pearce ini mengaku sangat terkesan ketika berkunjung ke Belitung. Ia menikmati snorkeling di laut yang jernih, sekaligus menjelajahi pulau-pulau kecil di Negeri Laskar Pelangi tersebut dengan perahu jukung sehingga air laut dapat disentuhnya dari jarak yang sangat dekat.

Dalam akun resmi Instagramnya @pevpearce, ia mengatakan bahwa Tanjung Kelayang di Belitung merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Pevita liburan © 2016 Pevita Perace foto: Instagram/@pevpearce

“Pesonanya, membuatku penasaran untuk menjelajah tempat ini. Kejernihan air lautnya, keindahan pulau kecilnya dan nilai sejarah yang tinggi membuat tempat ini menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi,” kata pemain film Lost in Love ini.

Pevita liburan © 2016 Pevita Perace foto: Instagram/@pevpearce

Saat berkunjung ke Banyuwangi, cewek 24 tahun itu mengunjungi spot-spot surfing terbaik, yaitu G-Land dan Pulau Merah. Baginya, pesona Banyuwangi tidak sekadar pantai dan ombaknya, tapi juga pada obrolan hangat di bibir Kawah Ijen yang membawanya pada pagi terhangat yang pernah ia rasakan.

Menuju Sumba, Pevita menikmati bermalam di salah satu resor terbaik di Indonesia sekaligus di dunia, Nihiwatu Sumba. Nihiwatu terletak di Desa Hobawawi, Wanukaka, Sumba Barat, NTT, menyuguhkan kemewahan yang dibalut dengan nuansa tradisional.

Sementara saat di Raja Ampat, Pevita menyelami surga bawah laut dan bertemu dengan manta, penyu, serta terumbu-terumbu karang terindah yang pernah ada.

Pevita liburan © 2016 Pevita Perace foto: Instagram/@pevpearce

“Tapi buatku, Pesona Raja Ampat adalah membuatku menemukan banyak teman baru dan surga tersembunyi yang belum pernah tersentuh tangan manusia,” ungkapnya.

Pevita liburan © 2016 Pevita Perace foto: Instagram/@pevpearce

Kampanye 'Ini Indonesiaku, Mana Indonesiamu' merupakan kampanye yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan brand Pesona Indonesia. Tujuannya adalah untuk menggugah rasa cinta setiap orang terhadap daerah asalnya, tradisi, budaya, termasuk keindahan destinasi wisata di dalamnya.