Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika Kota Bandung dan sekitarnya merupakan kawasan yang menyimpan potensi wisata yang indah. Mulai dari panorama pegunungan, air terjun, hutan tropis hingga danau dan sungai. Wisata budaya dan kuliner pun tidak ketinggalan hadir dengan variasi yang mengikuti mode kekinian di wilayah berjuluk Paris van Java ini.

Tidak terhitung lagi jumlah coffee shop ataupun restoran yang membuat wisatawan bingung menentukan lokasi favorit yang akan disambangi. Namun jika Sobat Brilio penggemar wisata unik yang jarang dikunjungi, tidak perlu bingung lagi.

Pasalnya, di Bandung ada banyak lokasi yang belum dikenal banyak orang. Tempat wisata ini bisa kamu sambangi bersama keluarga saat akhir pekan, karena jauh dari pusat kota yang sibuk. Nah, berikut ini tiga lokasi tersembunyi di Kota Bandung yang unik tersebut.

1. Hutan Pinus Batu Kuda

Bandung Tersembunyi © 2019 brilio.net instagram/@ dumdididam

Jika ingin mencari wisata alam nan sejuk, kamu bisa menyambangi tempat wisata Hutan Pinus Batu Kuda ini di kawasan Bandung Timur. Kawasan wisata di kaki Gunung Manglayang ini, saat ini telah direvitalisasi Perhutani. Nggak heran jika tempat ini menjadi wisata favorit terutama untuk gathering, outbound, ataupun camping.

Tapi sebelum itu rasanya nggak berlebihan jika kamu perlu mengetahui mitos yang ada di balik tempat ini. Dulu Batu Kuda memiliki bentuk yang mirip dengan seekor kuda yang sedang duduk. Batu Kuda ini dianggap sebagai jelmaan kuda sembrani milik Eyang Layang Kusumah dan istrinya yang merupakan penguasa gaib Gunung Manglayang.

2. Tahura Ir H Djuanda 

Bandung Tersembunyi © 2019 brilio.net instagram/@explorebandungbarat

Nama objek wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ir H Djuanda sebenarnya sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu destnasi wisata di Bandung. Namun daerah yang berada di kawasan Dago Atas ini memang kurang popular dibanding destinasi lain.   

Padahal, tempat ini menawarkan suasana yang asri lho. Cocok banget buat kamu yang ingin mencari udara segar. Di taman hutan raya seluas 590 hektar ini, pengunjung bisa berkeliling taman sambil treking bersama keluarga. Di area hutan ini juga terdapat Gua Jepang yang terkenal.

3. Gua Gunung Putri

Bandung Tersembunyi © 2019 brilio.net instagram/@explorebandungbarat

Gua Gunung Putri menjadi sebuah tempat wisata yang unik dan antimainstream, yang berada di kawasan Cililin, Bandung Barat. Pasalnya, kabar yang berkembang menyatakan bahwa banyak wisatawan dari luar kota khusus bertandang ke Gua Putri lantaran percaya satu mitos.

Jika pengunjung mencuci muka atau bagian tubuh lainnya maupun meminum air sendang yang ada di Gua Putri ini, maka ia akan segera menemukan jodohnya. Boleh percaya boleh tidak, ini hanyalah mitos, tetapi bila kamu ingin membuktikan sendiri silahkan langsung menyambangi tempat ini yang hanya berjarak 35 km dari Kota Bandung ini.

Nah, bagi Sobat Brilio yang berada di luar Kota Bandung dan akan mengunjungi kota ini, kamu bisa pesan tiket pesawat ke Bandung melalui website Airy yang menyediakan berbagai tiket maskapai dengan harga murah, agar bisa menjelajah kota ini dengan lebih hemat.

Kamu bisa menemukan maskapai penerbangan ke seluruh destinasi wisata Indonesia di aplikasi Airy. Tiket Pesawat Sriwijaya pun bisa kamu pesan pesan di website Airy dengan mudah melalui aplikasi di Android dan iOS.

Pembayaran pun fleksibel, dengan cara bank transfer, kartu kredit, serta di  gerai Indomaret. Jika setelah memesan tiket,  Anda ingin mengubah jadwal penerbangan, tiket pesawat Anda masih bisa di-reschedule di Airy. Untuk keamanan transaksi, tidak perlu khawatir karena Airy bebas dari penipuan online.