Brilio.net - Berbicara wisata Pulau Belitung pastinya menarik karena pulau ini sempat viral sejak hadirnya film Laskar Pelangi. Film ini dinilai turut mengangkat wisata pulau kecil ini. Apalagi kemudian spot wisata terbaru kekinian pun mulai banyak bermunculan.

Oleh karenanya, jika kamu berencana jalan-jalan ke Pulau Belitung dan sekitarnya, sempatkan untuk menyambangi spot wisata terbarunya. Nah, berikut ini adalah beberapa spot wisata tersebut sebagai referensi. Jangan lupa booking hotel di Belitung agar lebih seru menikmati wisata di sana.

1. Kampung Ahok atau Kampung Fifi

Wisata Baru Belitung © 2019 brilio.netinstagram @fauziwidyahananta/Belitung Timur

Kampung Ahok yang terletak di Belitung Timur ini wajib dikunjungi khusus bagi para fans Basuki Tjahaja (BTP) alias Ahok. Namun saat ini berubah nama menjadi Kampung Fifi. Kampung Ahok ini bercorak rumah adat panggung yang indah, dikelilingi tanaman rindang. Di kampung ini wisatawan bisa mendapati  banyak barang bertema Ahok dari baju hingga makanan. Selain toko yang menjual suvenir, di tempat ini juga terdapat kafe yang menyediakan makanan dan minuman. Wisatawan bisa hangout bareng sambil minum dan bersantai di sini.

Loading...

Selain itu, para wisatawan tidak lupa untuk menyambangi toko yang menjual pernak-pernik makanan khas serta kerajinan Belitung. Sementara batu meteor menjadi oleh-oleh khas dari Pulau Belitung yang banyak diincar, karena hanya dapat dijumpai di sini. Di Kampung Ahok ini juga bisa ditemukan hewan keledai.

2. Museum Kata Andrea Hirata

Wisata Baru Belitung © 2019 brilio.netinstagram @museumkataandreahirata

Museum Kata Andrea Hirata menjadi museum sastra pertama di Indonesia yang terletak di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Di museum yang identik dengan Laskar Pelangi ini terdapat beragam dokumen sastra serta dokumentasi karya Laskar Pelangi.

Pengunjung juga bisa mendapati ruangan dengan nama tokoh dari novel Laskar Pelangi. Jangan lupa bagi para pencinta kopi bisa menikmati kopi tradisional di sini. Tak hanya wisatawan lokal, turis mancanegara pun tertarik berkunjung ke museum ini.

3. Bukit Peramun

Wisata Baru Belitung © 2019 brilio.netinstagram @wisatabelitong

Wisata Pulau Belitung tak melulu mengunjungi pantai saja. Salah satu alternatif wisata di Belitung selain pantai adalah Bukit Peramun. Di tempat yang tidak terlalu sulit untuk ditempuh, sekitar 30 menit dari Tanjung Pandan ini, wisatawan dapat berswafoto di atas bukit menyaksikan pemandangan indah.

Selain bisa melintasi jalur trekking, pengunjung pun bisa menikmati Belitung dari atas bukit di malam hari. Wisatawan juga bisa mengikuti paket wisata untuk melihat Tarsius atau Monyet Hantu yang merupakan binatang khas Belitung.

Penasaran? Yuk, siapkan untuk jalan-jalan menjelajah berbagai wisata menarik dan baru di Pulau Belitung yang indah ini. Apabila kamu ingin mengunjungi spot wisata terbaru di pulau ini, sebaiknya menyempatkan diri menginap di hotel di Belitung. Dengan demikian, kamu bisa memiliki waktu yang cukup untuk menjelajah dan menikmati keindahan wisata pulau ini termasuk yang viral seperti kampung Ahok.

Jika masih bingung untuk booking hotel murah dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau, kamu bisa memesannya dengan mudah melalui aplikasi Airy. Hotel dalam jaringan Airy menawarkan kelebihan berupa lokasi yang strategis dan mudah diakses. Selain itu juga menyediakan 7 fasilitas standar meliputi AC, televisi layar datar, air minum gratis, akses wifi, kasur nyaman, shower air hangat, beserta perlengkapan mandi.

Pemesanannya hotel bisa kamu lakukan dengan mudah, tinggal mengunduh aplikasinya melalui ponsel di Android maupun iOS. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan lebih fleksibel, melalui transfer bank, kartu kredit, ataupun gerai Indomaret terdekat. Nah, tunggu apalagi?

RECOMMENDED BY EDITOR