Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Dwiyana Pangesthi (brl/pep)

13 Agustus 2019 10:01

26 Tempat honeymoon romantis di Indonesia, bikin makin mesra

Honeymoon harus dipersiapkan dan direncanakan secara matang..

26 Tempat honeymoon romantis di Indonesia, bikin makin mesra

View Image



Brilio.net - Kini honeymoon atau bulan madu bukan hal yang baru dan menjadi tren yang sering dilakukan pasangan pengantin baru. Honeymoon sangat ditunggu-tunggu pengantin baru setelah melangsungkan prosesi pernikahan demi menjalani bahtera rumah tangga berdua.

Pastinya honeymoon harus dipersiapkan dan direncanakan secara matang agar momen yang mungkin dirasakan seumur hidup ini berkesan. Tentu saja pemilihan tempat yang romantis, hotel yang nyaman dan akomodasi yang mudah didapat menjadi pertimbangan. Sebaiknya dipersiapkan dari jauh-jauh hari dan disesuaikan dengan budget kamu.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri mencari tempat romantis untuk honeymoon. Di Indonesia banyak tempat yang memiliki keindahan yang menakjubkan dan cocok dijadikan tempat honeymoon pasangan pengantin baru.

Kamu bisa memilih salah satu dari 26 tempat honeymoon romantis di Indonesia yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/8).

1. Pulau Mayo Sumbawa.

Loading...

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@intrepidtravel

Sumbawa memang memiliki banyak pantai yang indah dan masih jarang terjamah wisatawan. Salah satunya Pulau Mayo yang terletak 3 km dari pantai utara di Sumbawa. Ini merupakan tempat yang cocok untuk pasangan yang menyukai keindahan bawah laut. Panorama bawah laut yang cantik dan alamnya masih alami, menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke tempat ini baik hanya untuk berlibur maupun untuk honeymoon.

Jika sudah puas menjelajahi bawah laut kamu juga bisa mengeksplor keindahan alamnya yang penuh dengan banyak spesies burung cantik, rusa dan juga hewan lainnya, serta menikmati beberapa air terjun yang cantik.

2. Pulau Bintan.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@marissabrigitta

Salah satu pulau cantik di Sumatera adalah Pulau Bintan. Pulau ini berada di Kepulauan Riau dengan dengan Tanjung Pinang sebagai ibu kota provinsinya. Meskipun tempat ini tak sepopuler Bali, namun pesona Pulau Bintan tak kalah indahnya.

Pantai di Pulau Bintan ini masih sepi karena masih jarang para turis yang datang berkunjung ke sini. Selain itu dengan suasana pantainya yang tenang, airnya yang biru dan pasirnya yang putih cocok kamu nikmati bersama pasangan. Di sini juga terdapat banyak hotel di area pinggir pantai yang menawarkan paket bulan madu.

3. Kepulauan Karimunjawa.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@halojepara

Karimunjawa terletak di utara laut Jawa, tepatnya berada di wilayah Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa ini memiliki 27 gugusan pulau yang akan memberikan pemandangan indah alam bawah laut yang luar biasa.

Kamu bisa snorkeling untuk menikmati indahnya bawah laut dan bertemu habitat bawah air secara langsung. Memang Karimunjawa terkenal dengan wisata pantai, namun wisata daratnya juga tak kalah indahnya. Kamu dan pasangan dapat menikamati dan berjalan-jalan menyusuri hutan mangrove. Di tempat ini juga banyak penginapan dengan harga mahal maupun murah.

4. Danau Toba.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@danautobaindonesia

Danau Toba memang menjadi salah satu tempat favorit untuk honeymoon. Lokasinya berada di Sumatera Utara. Megahnya pemandangan Danau Toba, juga dapat kamu nikmati dari depan kamarmu. Di sini terdapat banyak resort dan hotel yang langsung menawarkan hamparan airnya yang biru dan hijaunya pemandangan Danau Toba.

Kamu dan pasangan dapat menikmati aktivitas memancing, naik perahu dan berwisata kuliner. Atau bisa juga menikmati wisata terkenal di sekitar Danau Toba seperti Air Terjun Sipiso Piso dan Pulau Samosir dengan dua pulaunya yang terkenal yaitu Danau Sidihoni dan Aek Natonang.

5. Gili Trawangan Lombok.

 Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram

Siapa yang nggak kenal dengan Gili Trawangan? Pulau ini dikenal indah dan terbaik untuk dijadikan tempat menghabiskan momen honeymoon. Tempat ini menyimpan keindahan laut yang eksotis dan suasana alam yang sejuk. Di beberapa tempat di pinggir pantainya begitu banyak masakan seafood yang bisa dinikmati secara romantis.

Ada juga wisata belanja di pasar seni yang menyediakan banyak kerajinan tangan untuk suvenir seperti kain tenun. Tak hanya pantai saja, masih banyak hal yang bisa kamu nikmati seperti mencoba alat transportasi cidomo, sejenis kereta kuda khas Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aktivitas sepeda berkeliling pulau juga bisa kamu lakukan pastinya menambah romantis dan mesra.

6. Pulau Cinta, Gorontalo.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@malikatrip

Tempat romantis lainnya yaitu Pulau Cinta di Teluk Tomini, Gorontalo. Tempat ini dinamakan Pulau Cinta karena jika dilihat dari atas, ada area pasir berbentuk seperti tanda cinta. Unik banget ya? Air lautnya yang jernih dengan pasir putihnya merupakan perpaduan yang sempurna. Kamu bisa melakukan aktivitas scuba diving maupun snorkeling di bawah laut yang menakjubkan. Untuk berkunjung dan menghabiskan momen romantis di Pulau Cinta, kamu harus menyewa boat dari kota Tilamutu, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

7. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dinamurni.p

Tempat honeymoon romantis dan murah, bisa banget nih memilih Gunung Bromo. Bagi kamu dan pasangan yang menyukai pemandangan alam gunung, gunung wisata ini cocok banget buat kamu. Bromo memang sudah terkenal dengan keindahannya. Aksesnya jalan yang sudah bagus memudahkan para penjunjung untuk mengeksplor pemandangan Gunung Bromo, Tengger dan Semeru. Lokasinya yang meliputi tiga kabupaten di Jawa Timur, yaitu Pasuruan, Probolinggo ,dan Lumajang membuat kamu juga bisa sekalian menikmati banyak objek wisata lain yang pas untuk honeymoon.

8. Dataran Tinggi Dieng.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ceritadestinasi

Tempat romantis kali ini masih sama menawarkan pemandangan dengan nuansa pegunungan. Dataran tinggi Dieng berada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Suasananya yang sejuk dan dingin membuat kalian ingin saling memeluk.

Destinasi honeymoon ini memiliki banyak destinasi wisata alamnya. Kamu dan pasangan dapat menikmati dan berkunjung di beberapa telaga terkenal, seperti Telaga Pengilon dan Telaga Warna. Uniknya telaga ini memiliki warna-warni yang unik dan tentunya membuat kalian menikmati bersama suasana romantis ini. Nggak hanya Diang juga memiliki beberapa kawah yang bisa kalian kunjungi selama honeymoon, seperti Kawah Candradimuko, Kawah Sikidang dan Kawah Sileri.

9. Gili Nanggu.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@weeddon

Gili Nanggu berlokasi di Kepulauan Gili yang berada di Pulau lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini terdiri dari beberapa pulau kecil, di antara pulau kecil yang menjadi andalan destinasi yaitu Gili Terawangan dan Gili Meno.

Namun, ada satu lagi pulau kecil yang menjadi destinasi pilihan bulan madu pengantin baru yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah indah dibandingkan kedua gili tadi, yaitu Gili Nanggu. Gili Nanggu mempunyai pantai pasir putih yang sangat cantik dengan warna birunya air laut. Suasana alam yang tentram dan hening, menjadikan pulau ini sebagai menjadi pilihan yang cocok untuk pasangan yang ingin merayakan honeymoon.

10. Raja Ampat, Papua.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aldokingfour

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan di Indonesia. Letaknya di bagian ujung Indonesia, di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Tempat ini tak kalah romantis untuk wisata honeymoon. Gundukan-gundukan pulau yang terlihat dari atas menyerupai tempurung kura-kura ini menjadi spot terbaik untuk diving.

Tempat ini juga menjadi tempat romantis menghabiskan honeymoonmu menikmati indahnya Raja Ampat. Banyak penginapan hotel maupun resort dengan dengan bangunan panggung diatas air yang bisa kamu tinggali. Pastinya kamu akan merasakan tenang karena tempat ini jauh dari keramaian.

11. Pulau Macan.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sedangliburan

Pulau Macan ini berada tak jauh dari Ibu Kota Jakarta yaitu berada di Kepulauan Seribu. Karena keindahannya, tak keran jika Kepulauan Seribu sangat diminati untuk menghabiskan waktu berlibur maupun honeymoon. Jaraknya yang dekat dari Jakarta juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Meskipun dekat dengan Jakarta, namun Pantai Macan ini masih masih memiliki pasir putih serta airnya juga bening. Aktivitas seru bisa kamu lakukan di sini seperti bersantai di hammok, kayaking, maupun snorkeling. Untuk mencapai Pulau ini dapat ditempuh dengan menggunakan kapal cepat dengan waktu tempuh dua jam dari Pantai Marina Ancol.

12. Pulau Weh, Aceh.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@awesomeaceh

Pulau Weh terletak di barat laut Pulau Sumatera, Kota Sabang, Provinsi Sumatera Utara. Pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga ini pastinya akan meyuguhkan pengalaman berharga. Kamu bisa menikmati wisata kuliner yang lezat maupun kopi khas Aceh sambari melihat air pantai yang sangat jernih dan dasarnya terlihat. Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke titik nol kilometer Indonesia. Meskipun berada di ujung Indonesia, namun tempat ini memiliki pengembangan wisata yang cukup baik. Kamu dengan mudah dapat menemukan penginapan murah maupun mahal.

13. Taman Nasional Takabonerate.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@visit_sulsel

Takabonerate berada di Kabupaten Kepuluan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan dan berbatasan juga dengan Laut Flores. Taman Nasional Takabonerate ini merupakan atol terbesar ketiga di dunia. Atol merupakan pulau karang yang biasanya berbentuk cincin dan di bagian tengahnya terdapat danau atau cekungan atau laguna yang telah terisi air laut, sementara di kelilingnya terumbu karang yang sangat indah. Tak heran jika kawasan ini dijadikan sebagai salah satu Taman Nasional di Indonesia karena memiliki biodiversitas biota dan terumbu karang yang sangat tinggi serta beragam. Surganya untuk penikmat underwater. Nah pastinya di tempat romantis ini kamu dengan pasangan dapat menikmati surga bawah laut.

14. Ora Beach Maluku.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@istikowatidyah

Buat kamu yang ingin merayakan honeymoon dengan suasana Maldives, gak perlu jauh-jauh dan dan meengeluarkan biaya yang lebih. Ora Beach yang terdapat di Pulau Ora, Kabupaten Maluku Tengah ini bisa menjadi alternatif. Di sini kamu bisa merasakan penginapan yang berada di atas perairan laut jernih seperti resort-resort di Maldives. Untuk mencapai lokasi ini membutuhkan perjuangan karena harus memakan waktu yang cukup lama, namun perjuangan kamu berdua kana terbayarkan dengan keindahan Pulau Ora. Kamu bisa menghabisakan waktu berdua denganpaasangan kamu di sini, sungguh menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

15. Pulau Labengki.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@labengki_official

Meskipun tak sepopuler Raja Ampat, namun Pulau Labengki ini sering disebut miniatur Raja Ampat. Tidak jauh berbeda suasana tempat ini nyaman dan indah serta memiliki pulau-pulau kecil seperti di Raja Ampat. Jadi tempat ini sangat cocok menjadi tempat honeymooon romantis. Pulau Labengki berada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kalian bisa menempuhnya dari Kota Kendari terlebih dahulu.

16. Belitung.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@belitungtravelio

Destinasi wisata untuk dijadikan tempat honeymoon romantis yaitu Belitung. Lokasinya berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Walaupun tergolong destinasi wisata baru, sekarang termasuk dalam salah satu tempat honeymoon romantis dan favorit di Indonesia karena tempatnya yang tenang dan tentram.

Pulau yang terletak di pesisir Sumatera ini memiliki banyak pilihan resort yang menawarkan paket honeymoon murah hingga paket eksklusif. Kegiatan paling asik dilakukan di sini yaitu menikmati matahari terbenam yang sangat indah dari Pantai Tanjung Pendam.

17. Angel Billabong Nusa Penida.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@syfresha

Angel's Billabong berada di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali. Tempat ini merupakan salah satu tempat romantis untuk honeymoon yang murah. Angel Billabong merupakan sebuah muara sungai yang mengalir langsung ke laut lepas. Namun karena faktor alam dan lingkungan tempat ini membentuk sebuah kolam yuang menawan. Kamu dan pasangan bisa berendam dan berenang di kolam alami ini sambil menikmati suasana yang romantis dan masih sepi.

18. Waterblow Nusa Dua.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@big_jake_adventures

Bali sudah menjadi tempat favorit dan tren honeymoon bagi banyak orang. Meskipun menjadi destinasi yang mainstream di kalangan orang, namun tetap bisa menikmati honeymoon di Bali dengan nuansa berbeda. Kamu dan pasangan dapat menikmati deburan ombak yang tinggi yang menjadi daya tarik utama Waterblow Nusa Dua. Tempatnya yang romantis, membuat banyak orang melakukan foto prewedding di sana. Datanglah pada waktu pagi agar dapat menikmati suasana yang masih sepi.

19. Kepulauan Derawan.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pesonaid_travel

Kepulauan Derawan berada di kabupaten Berau, Kalimantan timur. Tempat ini menjadi salah satu lokasi yang bisa dikunjungi untuk honeymoon. Lokasinya yang tidak terlalu ramai dan nyaman. Di Kepulauan Derawan kamu bisa mengunjungi pulau-pulau kecil yang eksotis dan melakukan kegiatan berenag dengan ubur-ubur tanpa sengat dan bermain dengan anak penyu di penangkaran. Pemandangannya yang indah ini membuat honeymoonmu menjadi istimewa.

20. Pulau Nikoi.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@book2sail

Pulau Nikoi merupakan pulau pribadi yang berada di Kepulauan Riau. Mungkin kamu jarang mendengar tempat ini, namun indahnya pulau ini bisa membuat siapapun yang berkunjung di tempat ini betah berlama-lama. Kabarnya untuk orang yang ingin menghabiskan liburan di Pulau Nikoi harus antre hingga sekitar 3 bulan.

Keunggulan pulau ini dikeliling pantai berpasir putih dengan pepohonan ratusan tahun yang menjulang tinggi di tengahnya. Tepian pantainya juga dihiasi bebatuan besar serta udaranya masih terjaga keasriannya. Tempat ini menjadikan kamu benar-benar merasa seperti di pulau pribadi tanpa gangguan.

21. Bukittinggi Sumatera Barat.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@khyroll_adzham

Referensi tempat berikutnya yaitu Bukittinggi, Sumatera Barat. Kota ini memiliki udara yang sejuk dan dingin. Suasananya juga relatif tenang. Kalian dapat mengunjungi tempat wisata terindah di Bukittinggi yang penuh dengan keromantisan seperti Ngarai Sianok, Great Wall Koto Gadang, dan Jam Gadang. Aktivitas lain yang nggak kalah seru menyewa bendi, kendaraan tradisional seperti delman untuk mengelilingi Kota Bukittinggi. Kamu juga bisa mencoba kuliner nasi Kapau yang mirip dengan Nasi Padang.

22. Labuhan Bajo.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@debumalam

Keindahan Labuhan Bajo memang tak ada duanya, dari mulai pantainya, terumbu karang, pulau-pulau, hingga komodo membuat banyak orang penasaran dan ingin berkunjung ke sini. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara datang berkunjung menikmati kecantikan Labuhan Bajo.

Buat kamu pengantin baru, bisa nih honeymoon di tempat ini. Ada banyak tempat wisata di Labuhan Bajo, seperti Pink Beach, Gili Laba, Pulau Bidadari dan menikamati sunrise serta sunset di Pulau Padar.

23. Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

fato: Instagram/@wakatobi.masakini

Kabupaten Wakatobi di Sulawesi Tenggara memiliki keindahan laut yang sebanding dengan Raja Ampat. Kecantikan terumbu karang dan ikan-ikannya menjadi magnet untuk siapapun yang datang ke sini, termasuk pasangan pengantin baru.

Kamu bisa menemukan resort yang nyaman untuk menikmati biota laut dan terumbu karang dengan orang tercinta. Taman Nasional Wakatobi ini memiliki puluhan spot diving yang tersebar di empat pulau utama. Namun di antara banyak spot itu ada empat yang terbaik yaitu, Roma, Coral Garden, House Reef dab Cornucopia.

24. Taman Nasional Bunaken.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bunaken.island

Seperti halnya Bali, Bunken menjadi list tempat honeymoon yng sering dikunjungi para pengantin baru. Keindahan lautnya tak pernah luntur meski banyak dikunjungi orang. Lautnya yang jernih dan ikan dengan beribu warna dan udaranya yang sejuk menjadi daya tarik Bunaken. Dijamin kamu akan betah menikmati keindahan laut, terlebih melakukannya bersama pasanganmu di momen honeymoon.

25. Lembang, Bandung.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lembang.bandung

Bandung memang terkenal dengan udara yang dingin dan pemandangan pegunungannya yang menyejukkan hati. Salah satu daerah yang sering dijadikan tepat honeymoon adalah Lembang. Dikelilingi hutan tropis yang asri, kamu dapat memilih berbagai akomodasi mulai glamping nuansa alami hingga resort dengn fasilitas mewah. Kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata andalan di sekitar Lembang seperti Farmhouse dan Curug Maribaya.

26. Ubud, Bali.

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thebaliexpert

Ubud adalah tepat yang romanatis menikmati momen honeymoon dengan suasana alam yang hijau, asri. Gemercik air sungai yang menenangkan ditambah pemandangan hutan tropis serta persawahan, membuat suasana semakin sempurna. Kamu bisa beraktivitas menyususri ladang persawahan di Campuhan hingga makan malam di tempat romantis ala pedesaan. Berjalan-jalan ke Museum Neka Art dan objek wisata Tirta Empul, menjadikan honeymoon kamu makin lengkap.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Honeymoon Traveling Bulan Madu Pariwisata Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE