Brilio.net - Ada banyak sekali tempat di muka bumi ini yang belum tergali potensinya sebagai tempat wisata. Tempat-tempat tersebut memiliki panorama yang memukau dengan alam yang masih terjaga. Sebutan 'surga tersembunyi' sepertinya layak disematkan untuk tempat-tempat indah semacam itu.

Sebuah situs tanya jawab Quora baru-baru ini merilis daftar destinasi wisata tersembunyi dari berbagai dunia. Mulai dari pantai sampai pegunungan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dilansir brilio.net dari business insider, Minggu (13/3), berikut 16 'surga' wisata tersembunyi dari berbagai belahan dunia.

Kamu pasti jadi pengen traveling ke sini deh!


1. Berada di bawah permukaan tanah, pantai tersembunyi di Kepulauan Marieta memiliki air sebening kristal yang dapat diakses dengan berenang melalui terowongan air yang panjang.

foto: Facebook/Marieta Islands Hidden Beach


2. Huacachina adalah sebuah oase gurun yang terletak sebelah selatan dari Lima, Peru. Sekarang oase ini menjadi tempat pemberhentian para backpacker yang datang untuk menikmati wisata alam oase.

foto: Shutterstock/sunsinger


3. Blagaj merupakan sebuah desa di Bosnia dan Herzegovina. Wisatawan bisa menikmati minuman sambil melihat pemandangan indah nan megah biara Blagaj Tekke.

foto: Shutterstock/RossHelen


4. Danau Hillier di Australia ini mempunyai warna air merah muda. Penyebabnya masih menjadi misteri. Namun menurut pakar warna pink dihasilkan oleh kandungan garam yang tinggi dikombinasikan dengan kehadiran spesies bakteri merah muda.

foto: Shutterstock/vvvita


5. Celah Silfra terletak di Thingvellir National Park, Islandia. Satu-satunya tempat di dunia di mana pengunjung dapat berenang di antara dua benua, yaitu Amerika Utara dan Eropa.

foto: Shutterstock/nudiblue


6. Pada tahun 1600-an, Isola Bella berubah dari yang dulunya batu tandus di tengah Danau Maggiore, Italia, menjadi taman indah bak istana. Selain terdapat istana, daerah ini juga memiliki kebun Barok yang menakjubkan.

foto: Flickr/Andy Hay


7. Malta Popeye Village awalnya dibuat untuk set film Popeye tahun 1980. Set ini dibuat menggunakan batang pohon didatangkan dari Belanda dan sekitar 2.000 galon cat. Sekarang tempat ini dijadikan destinasi wisata yang indah dengan berbagai jenis wahana.

foto: Flickr/Tobias Scheck


8. The Dongchuan Red Land terletak di kota Xintian di Cina, dan dikenal karena warnanya yang merah mencolok. Tanah di daerah ini mengandung zat besi teroksidasi dan mineral yang menghasilkan warna merah memukau.

foto: Shutterstock/Dongchuan china


GIMANA? KURANG KEREN APA COBA..

MASIH ADA 'SURGA' LAINNYA YANG MAKIN BISA BIKIN KAMU MELONGO

KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




9. Dinamakan Pintu Neraka. Tempat ini berada di Derweze, Turkmenistan. Lubang raksasa api itu tercipta ketika ahli geologi membuat lubang yang mengandung banyak gas alam. Setelah disulut api, api terus berkobar dan tidak mau mati.

foto: Flickr/Stefan Krasowski


10. Pulau Flores terletak di titik paling barat dari Kepulauan Azoresdi lepas pantai Portugal. Tempat ini juga memiliki sumber air panas alam dan laguna.

foto: Edoardo Moretto/Shutterstock


11. Giola adalah kolam alami yang terletak di wilayah Astris Yunani.

foto: Shutterstock/SonicN


12. Berarsitektur neo-Gothic yang menakjubkan dari Las Lajas Sanctuary, bangunan ini melintasi jurang di perbatasan antara Kolombia dan Ekuador.

foto: Shutterstock/Rafal Cichawa


13. Guatemala Semuc Champey sangat cocok bagi mereka yang mencari perairan pirus tersembunyi di tengah lanskap yang rimbun. Meskipun perjalanan melintasi perairan ini terjal, kamu nantinya akan disuguhkan serangkaian kolam renang alami yang menyediakan air dingin untuk berenang.

foto: Shutterstock/Javier Garcia


14. Namaqualand, sebuah wilayah tandus yang membentang lebih dari 600 mil di Namibia dan Afrika Selatan. Setiap musim semi, daerah tandus tiba-tiba berubah warna menjadi oranye dan putih, terhampar pemandangan paling indah di dunia.

foto: Shutterstock


15. Grotte de St Marcel d'Ardèch di Prancis pertama kali ditemukan pada tahun 1836 oleh seorang pemburu. Di sini, wisatawan akan disuguhkan panorama bawah tanah dengan cekungan air dan batuan berbentuk hati.

foto: Facebook/Grotte de Saint Marcel d'Ardèche


16. Kota kecil Castelluccio di Norcia ini berada di Italia. Kota ini terkenal dengan hamparan bunga yang mekar dari akhir Mei hingga awal Juli.

foto: Flickr/La Valnerina ~ Umbria