Brilio.net - Siapa sih yang tidak senang kalau liburan. Liburan memang menjadi salah satu sarana melepaskan penat setelah lelah beraktivitas. Ada banyak kota tempat yang bisa kamu jadikan tempat untuk berlibur. Di antaranya adalah Jogja, Bandung, Bogor, Semarang, Surabaya, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, di antaranya adalah Kota Surabaya. Surabaya terkenal dengan kota yang besar di Indonesia. Surabaya memiliki tempat wisata yang banyak. Surabaya menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi banyak wisatawan. Tidak hanya ketika liburan, melainkan juga ketika hari biasanya.

Ketika kamu sudah lelah beraktivitas seharian berwisata di Surabaya, kamu tentu akan mencari penginapan untuk beristirahat. Selain untuk beristirahat, kamu juga pasti harus menentukan dengan kondisi kantong keuanganmu. Tidak perlu cemas, Surabaya memiliki beberapa penginapan yang tergolong murah. Di Surabaya ada beberapa penginapan yang hanya di bawah Rp 100.000 saja.

Penginapan murah mana saja yang bisa kamu kunjungi ketika singgah di Surabaya di bawah Rp 100.000? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (18/2).

1. Sememi.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: booking.com

Sememi terletak di Surabaya, alamat lengkapnya Jl. Sememi Jaya Utara 5 Blok 1 no.22, 60272 Surabaya. Sememi terletak 10 km dari Jembatan Merah Surabaya, 11 km dari Masjid Ampel dan Monumen Bambu Runcing. Sememi juga menawarkan tempat parkir pribadi. Kamu bisa menginap di penginapan Sememi yang ada di Surabaya ini hanya dengan Rp 50 ribu saja.

2. Charisma Inn Homestay.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: booking.com

Penginapan murah Charisma Inn Homestay terletak di Jl Kendangsari Blok N no 8 Surabaya. Penginapan ini hanya berjarak 12 km dari Monumen Bambu Runcing, 15 km dari Jembatan Merah Surabaya, serta 13 km dari Bandara internasional Juanda. Bagi kamu yang ingin menginap di Charisma Inn Homestay, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 60 ribu saja.

3. Green Surabaya Homey.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini terletak di Jalan Kutisari Besar, 60291 Surabaya. Harga yang ditawarkan oleh Green Surabaya Homestay tergolong murah. Namun harga murah ini hanya khusus untuk pengunjung pria saja. Kamu hanya perlu merogoh Rp 79 ribu, untuk kamar pria yang berbentuk asrama.

4. Taman Daun Tenggilis.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini tepatnya terletak di Jl Raya Tenggilis Blok J No.12 , Kendangsari, 60292 Surabaya. Penginapan ini tidak jauh dari tempat sentral lain yang ada di Surabaya. Penginapan ini hanya berjarak 6 km dari Monumen Bambu Runcing dan Monumen Kapal Selam. Selian itu juga Taman Daun Tenggilis hanya berjarak 10 km dari Masjid Ampel dan 8 km dari Bandara Internasional Juanda. Harga untuk menginap semalam Rp 90 ribu.

5. Livinn Hostel Gubeng Station.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: booking.com

Penginapan ini terletak di Jalan Gubeng Pojok, Dalam No 5, 60272 Surabaya. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 900 meter dari Monumen Bambu Runcing. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 95 ribu untuk menginap semalam.

6. My studio Hotel City Center.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: booking.com

My Studio Hotel City Center terletak di Jl. Sumatra No. 20C, 60272 Surabaya. Penginapan ini menawarkan kamar-kamar yang ber-AC. Selain itu, penginapan ini hanya terletak 600 meter dari wisata Monumen Bambu Runcing. Semalam hanya membutuhkan uang sebesar Rp 99 ribu saja.

7. Warung tumpang Homestay.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: istimewa

Penginapan ini terletak di Jl Raya Betro, Desa Wedi, Dusun Blijon, Kecamatan Gedangan, Waru, Surabaya. Kamu hanya cukup membayar Rp 66 ribu untuk bisa menginap semalam di sini. Penginapan ini hanya berjarak 5 km dari bandara Juanda, Surabaya.

8. Morning Sun.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: agoda.com

Penginapan Morning Sun terletak di Jl Kedung Doro no.82-B, Pusat Surabaya. Kamu hanya perlu membayar Rp 76 ribu saja untuk semalam. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan sarapan gratis. Morning Sun dekat dengan Pasar Blauran, hanya berjarak 900 meter saja.

9. The hostel.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: agoda.com

Penginapan ini terletak di Jalan Simpang Dukuh, 38-40 Blok A4 (Komplek Andika Plaza), Genteng, Pusat Surabaya. Penginapan ini dekat dengan pasar genteng, Museum perjuangan Surabaya, Wisata Rasa, Plaza Tunjungan, dan berbagai tempat lainnya. Harga semalam untuk menginap di tempat ini hanya Rp 87 ribu saja.

10. My studio Juanda airport Surabaya.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: agoda.com

Penginapan ini terletak di Jalan Raya Bandara Juanda (Ruko Surya Inti Permata Juanda) A1, Sedati, Sidoarjo, Waru, Surabaya. Harga semalam untuk menginap di sini Rp 99 ribu saja. Penginapan ini juga menyediakan WiFi gratis bagi konsumen.

11. Da Rifi Hostel.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: hostelworld.com

Penginapan ini terletak di Jl. Duku II /190, Pondok Candra Indah, Surabaya 60. Penginapan ini dekat dengan transportasi umum. Kamu bisa menjangkau penginapan ini dengan bus apabila kamu dari bandara. Penginap semalam di sini, kamu hanya perlu membayar Rp 90 ribu saja.

12. Airy Eco Syariah Mastrip B 21 Surabaya.

penginapan murah Surabaya booking.com

foto: pegipegi

Penginapan ini tepatnya berada di Jl. Mastrip Blok B No.21, Kedurus, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 79 ribu untuk semalam menginap di sini. Tidak hanya bersih, penginapan ini juga nyaman untuk dijadikan kunjungan bisnis.