Brilio.net - Lain dulu lain sekarang. Begitupula dengan kebutuhan para traveler atau petualang yang wajib dibawa saat mereka hendak melakukan perjalanan. Jika pada zaman dahulu para petualang tidak memerlukan gadget untuk bepergian, di era digital seperti sekarang ini justru peranti tersebut adalah yang paling penting.

Biasanya apa saja sih perlengkapan yang kamu bawa saat bepergian? Pastinya perlengkapan traveling setiap orang berbeda-beda, menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Namun pada dasarnya ada beberapa perlengkapan liburan yang wajib kita bawa loh.

Persiapan perlengkapan liburan tak sekedar tas, koper atau ransel untuk membawa barang. Nah bagi kamu yang ingin bepergian, menyiapkan barang yang akan dibawa selama perjalanan adalah momen yang paling penting. Jika kita minim persiapan, kadang kita bisa melupakan beberapa barang penting yang seharusnya dibawa. Sebaliknya, barang-barang yang tidak begitu penting justru dibawa.

Nah kali ini brilio.net telah merangkum dari laman The Intrepid Guide beberapa travel item yang wajib dibawa oleh para traveler saat menjelajah suatu tempat. Jangan khawatir, beberapa harga travel item ini cukup bersahabat hanya dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Berikut daftarnya, Minggu (3/3).

1. Casing tahan air.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Casing tahan air ini perlu untuk dibawa karena dapat melindungi smartphone dari tetesan hujan atau percikan air yang dapat merusak komponen di dalam smartphone. Untuk dapat memilikinya kamu hany perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu saja.

 

2. Sendok garpu mini.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Pastinya para traveler memerlukan barang yang stau ini. Sendok dan garpu ini di desain sesederhana mungkin untuk memudahkan saat membawa. Meski bentuknya kecil atau mini, namun sendok dan garpu ini dpaat digunakaan saat momen darurat. Nah jika kamu tertarik untuk memiliki, hanya dengan Rp 15 ribu.


3. Tripod tongsis.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Bagi kamu penggemar selfie pastinya barang yang satu ini nggak boleh ketinggalan di daftar perlengkapan traveling. Kalau kamu hanya bepergian seorang diri mungkin ini adalah salah satu travel item yang paling pentiong untuk dibawa. Dengan begitu kamu tak perlu repot-rept untuk menyuruh orang-orang sekelilingmu untuk mengambil fotomu. Harga Tripod tongsis ini cukup terjangkau Rp 70 ribu.


4. Bantal portable.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Jika kamu selama di perjalanan ingin merasakan kenyamanan, pastinya kamu memerlukan bantal portabel untuk membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Apalagi bantal ini bisa dikempeskan setelah kamu memakainya. Harganya lumayan terjangkau kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 54 ribu.


5. Botol berisi penyegar.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Untuk para traveler mungkin sulit untuk menemukan air saat menjelajah alam. Botol yang berisi penyegar ini bisa menjadi salah satu alternatif agar kamu bisa fresh kembali. Botol kecil ini hanya dibanderol dengan harag Rp 15 ribu.


6. Botol minum lipat.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Agar hemat dan bisa menjaga lingkungan, membawa botol air minum sendiri bisa menjadi salah satu alternatif para traveler untuk menjelajah alam. Harga botol air minum saat ini beragam yang paling simpel adalah botol air minumnya bisa dilipat. Nah harga botol air minum ini dibanderol dengan harga Rp 64 ribu.

 

7. Gembok kunci kode.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Untuk keamanan, gembok kunci kode ini bisa kamu gunakan untuk menjaga tasmu dari orang-orang yang punya niat jahat. Kamu bisa mengatur angka atau kode rahasia. Tanpa ribet harus membawa kunci. Harga kunci gembok kode ini dibanderol dengan harga Rp 18 ribu.


8. Pouch perlengkapan gadget.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Dompet yang berisi berbagai macam perlengkapan smartphone ini bisa memudahkan kamu untuk mencarinya. Di dalamnya sudah tertata rapi berbagai perlengakapan dari mulai charger hingga headset. Pouch atau dompet kecil ini dibanderol dengan harga Rp 48 ribu.


9. Powerbank mini.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Agar kamu tak kesulitan mengisi daya, kamu bisa menyiaopkan powerbank dengan kapasitas mini. Hal ini diperlukan karena saat kita tak menemukan sumber energi, powerbank mini bisa jadi penyelamat. Nah jangan khawatir karena sekerang banyak powerbank dengan hargayang terjangkau di bawah Rp 100 ribu.


10. Tikar camping.

Travel item yang wajib petualang  © 2019 brilio.net

Tikar camping ini bisa digunakan saat kamu merasa kedinginan. Atau mungkin dapat digunakan sebagai alas agar kamu bisa merasa nyaman saat duduk dimana saja. Selain tak ribet, tikat camping ini bisa dilipat sekecil mungkin dan mudah dibawa kemana saja. Harganya lumayan terjangkau hanya dengan Rp 80 ribu kamu bisa membawa kemana saja.