Brilio.net - Tidak terasa sudah bulan Desember, waktunya untuk istirahat dari hiruk pikuk segala aktivitas yang ada. Sebab sebentar lagi akan datang libur Natal. Biasanya setelah kamu merayakan Natal, tentu nggak mau kan hanya di depan televisi saja. Agar tidak suntuk dan bosan, kamu perlu juga liburan ke berbagai tempat wisata yang seru.  

Pasalnya, libur Natal menjadi salah satu hari yang kamu tunggu bersama keluargamu. Sebab libur Natal identik dengan libur panjang hingga tahun baru. Banyak kota yang bisa kamu kunjungi ketika libur Natal, seperti Jogja, Semarang, Surabaya, dan juga Bandung.

Nah buat kamu yang akan berkunjung ke Bandung, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata unik dan menarik. Mulai dari wisata alam, tebing, restoran yang mengusung nuansa alam, dan masih banyak lagi.

Di mana saja tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga di libur Natal? Brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber 10 rekomendasi tempat wisata untuk liburan Natal, Kamis (13/12)

1. Dusun Bambu.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@kyuhyunita

Kamu bisa berlibur di hari Natal bersama keluarga ke Dusun Bambu. Wisata ini terletak di daerah Cisarua dekat kaki gunung Tangkuban Perahu. Tidak hanya menawarkan keindahan alam untuk berfoto, Dusun Bambu juga menawarkan kuliner yang lengkap. Kuliner tersaji di berbagai saung yang sekaligus bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga kala menikmati liburan Natal.

2. Bukit Bintang.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@harry_saragih17

Bukit dengan pemandangan lampu indah juga bisa kamu temui di Bandung. Bukit Bintang yang ada di Bandung ini mulai populer semenjak film Petualangan Sherina muncul. Bukit ini menjadi salah satu wisata yang pas untuk kamu kunjungi di hari Natal. Kamu bisa melihat indahnya gemerlap lampu-lampu kota Bandung dari atas.

3. Kawah putih Ciwidey.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@destinasibandung

Kawah putih ini terletak di Ciwidey, Bandung. Kawasan ini merupakan wisata alam yang ramai dikunjungi saat libur Natal. Kawah ini mempunyai udara segar dan pemandangan yang sangat indah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengabadikan foto bersama keluarga di kawah ini.

4. Gunung Batu Lembang.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@letsgobandung

Di dataran tinggi ini, kamu bisa menikmati suasana alam yang sangat indah. Ditambah dengan udara yang sejuk. Wisata ini cukup jauh dari pusat kota Lembang, jadi kamu bisa sekaligus mengungsikan diri dari hiruk pikuknya kota. Wisata ini bisa kamu kunjungi untuk libur dihari Natal bersama keluarga. Di malah hari, kamu juga bisa melihat pemandangan indah gemerlapnya lampu kota.

5. Transtudio.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@poppytuiid

Liburan Natal enaknya berkumpul bersama keluarga. Tentu banyak saudara kecil yang main ke rumahmu. Tidak lupa kamu perlu mengajak mereka bermain ke wahana seru yang terdapat banyak permainan di sana. Salah satunya transtudio Bandung. Di sini banyak sekali permainan seru yang bisa kamu naiki bersama keluarga.

6. Sanghyang Heuleut.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@yessyessitha

Wisata ini berlokasi di kawasan Cipatat, sebelah barat Bandung, Sanghyang Heuleut merupakan sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh tebing-tebing putih, hutan yang rimbun dan juga air terjun yang menjadi sumber airnya. Kamu bisa menikmati libur Natal bersama keluarga sambil bermain air di sini.

7. Farm House.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@farmhouselembang

Wisata ini menjadi favorit karena tempatnya yang mengambil ala Eropa. Wisata yang resmi dibuka tahun 2015 ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk kamu kunjungi bersama keluarga di libur Natal. Serunya wisata ini juga ditambah dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Kamu bisa melihat pemandangan nuansa desa Eropa yang dikemas menjadi modern. Di sini juga terdapat air terjun mini, peternakan aneka satwa, gembok cinta, dan lain sebagainya.

8. Floating Market.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@lengphinaaaaa

Tempat wisata ini menjadi wajib kamu kunjungi jika sedang liburan Natal. Terutama kamu yang suka berfoto dan menyukai wisata pemandangan alam. Wisata ini memberimu kesegaran baru dengan suasana asrinya. Selian itu, di sini kamu bisa menemukan pasar kuliner terapung dan terdapat berbagi cafe dan tempat makan lain dengan suasana tidak kalah indah.

9. Kampung Korea.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@viviana_1305_

Setelah berkunjung ke Eropa, kamu bisa berkunjung juga ke Negeri Ginseng. Di Bandung kamu menemukan Kampung Korea yang lokasinya tidak jauh dari stasiun Bandung. Di sini kamu bisa menikmati suasana persis seperti di Korea, ditambah dengan berbagai menu andalan Korea yang siap untuk kamu cicipi. Di hari libur Natal akan lebih berkesan jika kamu bisa berfoto menggunakan Hanbok, pakaian khsusus Korea.

10. D'Dieuland.

10 wisata natal instagram

foto: Instagram/@d.dieuland

Wisata ini merupakan salah satu wisata yang cukup baru di Bandung. Tak lengkap rasanya kalau libur Natal belum berkunjung ke wisata yang satu ini. D'Dieuland terletak di kawasan Punclut, Dago. Kamu bisa berkunjung ke wisata ini hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu saja. Cukup menarik bukan? Tunggu apa lagi, habiskan libur Natal bersama keluarga di sini.