Brilio.net - Keindahan Bali tak perlu diragukan lagi. Pesonanya kesohor ke berbagai belahan bumi. Bahkan bagi para turis mancanegara, nama Bali lebih terkenal daripada Indonesia sebagai negaranya.

Bali dikenal tak hanya lewat wisata alamnya, tapi juga lewat budayanya yang unik. Tempat wisata seperti Tanah Lot, Ubud, Kuta, hingga Tanjung Benoa menjadi daftar yang wajib dikunjungi.

Tapi ternyata nggak hanya tempat wisata yang sudah beken yang menarik di Bali. Ada banyak spot lain yang juga mempunyai pemandangan bagus. Mengunggah foto di tempat yang beken sepertinya sudah biasa. Bisa mengunggah foto yang membuat temanmu bertanya, "Eh di mana itu?" pasti lebih mengesankan. Iya kan?

BACA JUGA: 20 Penginapan di Kuta ini bertarif mulai Rp 60 ribu per malam, wow!

Nah, jika kamu ingin seperti itu, coba deh 10 spot "surga tersembunyi" di Bali yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (12/5).

1. Bendungan Tukad Unda, Klungkung.

foto: Twitter @lintangbuana

Kamu pasti sudah cukup familiar dengan foto itu kan? Ya ternyata itu adalah foto indahnya Bendungan Tukad Unda yang terletak di Klungkung, 30 menit dari Denpasar jika ditempuh dengan menggunakan mobil.

Sampai di Tukad Unda, matamu pasti langsung terbelalak dengan pesona indah sungai bertingkat dua yang mengalirkan airnya dengan tenang sehingga mampu merefresh suasana hati. Karena keindahan dan alirannya yang cukup deras, seringkali Tukad Unda juga dijadikan sebagai wahana untuk melakukan olahraga rafting atau arung jeram.

2. Omah Apik Ubud.

foto: Twitter @BaliStyleMag & Instagram @adiyasaaryaa

Seringkali banyak orang berwisata ke Bali dan mencari hotel yang mewah. Ah itu sudah terlalu mainstream. Jika kamu perlu mendapatkan sensasi hotel yang berbeda, kamu bisa memilih Omah Apik.

Di sana kamu bakal bisa menikmati keheningan dan keindahan alam. Apalagi dengan desain interior yang menggoda membuat Omah Apik layak jadi spot foto Instagram di setiap sudutnya.

3. Rumah Bambu Pengalon Karangasem.

foto: Twitter @unisifmyk

Rumah bambu yang cantik ini juga cocok buat liburan anti mainstreammu. Rumah bambu menjadi tempat diadakannya festival musik Bali Unite. Di tempat ini kamu pasti bakal nggak betah buat nggak ambil foto selfie banyak deh. Tempatnya yang indah bakal bikin kamu take foto dengan pose dan sudut yang berbeda.

4. Secret Point, Nusa Ceningan.

foto: Twitter @TotallyBali

Secret Poin merupakan salah satu pantai apik yang ada di Pulau Nusa Ceningan. DI sini kamu bakal dapat sensasi Bali yang berbeda deh. Karena keindahannya, kini Nusa Ceningan kerap menjadi perbincangan wisatawan domestik dan mancanegara. Nggak heran deh jika tempat ini makin ramai.

5. Lakeside Cottage Kintamani.

foto: Instagram @geghshindy_

Jika kamu ingin merasakan pesona yang tak kalah dengan resort kelas dunia di Bali, tempat ini adalah jawabannya. Di sini kamu bisa menikmati betapa nyamannya berendam di kolam khas Bali. Langit yang indah dengan tambahan pemandangan Danau batur menjadikan tempat ini Instagramable banget.


Wah Bali memang tiada duanya untuk soal keindahan. Mari cek lagi lima "surga tersembunyi" lainnya. KLIK NEXT...

2 dari 2 halaman


6. Bukit Belong, Klungkung.

foto: Instagram @mang_dedy

Berada di tengah hamparan sawah yang hijau tentunya menarik, bukan? Kamu bisa dapatkan itu di Bukit Belong. Rerumputan yang tinggi dan hijau berpadu dengan langit yang indah menambah keelokan tempat ini. Cocok deh buat kamu dan pasangan.

7. Rumah Pohon di Desa Batu Dawa Tulamben, Karangasem.

foto: Instagram @meciinasrii

Jika kamu berlibur di Karangasem Bali, sempatkanlah buat mampir sebentar di Rumah Pohon ini. Dijamin nggak bikin kamu nyesel deh!

8. Air terjun kembar Banyumala.

foto: Instagram @tourfiona

Pemandangan air terjun kembar di tempat ini pasti bikin kamu nggak berhenti terkagum. Apalagi dengan paduan hijau-hijauan yang ada di sekitar air terjun. Suara gemuruh air tentu bakal bikin hatimu mak nyes. Wow!

9. Pura Luhur Lempuyang.

foto: Instagram @txtravelmds

Pura Luhur Lempuyang merupakan pura pra sejarah sekaligus pura Hindu yang paling tua di Bali. Pesona pura ini nggak kalah dengan Pura Besakih yang merupakan pura Hindu terbesar di Bali.

10. Serenity Beach - Grand Nikko.

Instagram @grandnikkobali

Datang ke sini, siap-siap dulu kosongkan memorimu karena setiap spot di sini sangat Instagramable banget. salah satu spot yang kerap di buat foto adalah Sereni-Tree yang terdapat pohon yang sangat indah.

Gimana, udah ngebet banget ingin mengunjungi spot anti mainstream di Bali belum?