Brilio.net - Merasakan indahnya sensasi wisata ke luar negeri memang selalu menjadikan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Tapi, rupanya nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu tetap bisa merasakan sensasi wisata ala luar negeri tersebut di Indonesia, lho.

Banyak banget tempat di Indonesia yang bisa kamu nikmati dan kunjungi jika ingin merasakan sensasi traveling ke mancanegara. Hal ini entah karena pemandangan yang bisa dibilang mirip sama dengan pemandangan yang ada di luar negeri, maupun suasananya.

Penasaran mana saja? Yuk, intip daftarnya berikut ini yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/11), khusus buat kamu.

1. Menikmati China Town di Singkawang, nggak perlu jauh-jauh ke China.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: digulis.com/tripadvisor.com

Nggak perlu ke China, kamu bisa menikmati sensasi China Town yang meriah dengan sensasi lampion yang merah menyala di Singkawang, Kalimantan Barat.

2. Kamu juga bisa menikmati sensasi sandboarding di gumuk pasir Parangkusumo, Yogyakarta, lho. Nggak perlu jauh-jauh ke Meksiko, kan.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: blog.misteraladin.com/viajejet.com

Kalau biasanya sandboarding identik dengan padang pasir yang ada di Meksiko, kamu tetap bisa melakukannya di Indonesia, tepatnya di gumuk pasir Parangkusumo, Yogyakarta.

Kabar baiknya, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat menarik di Indonesia seperti Parangkusumo ini dengan gratis, lho. Syaratnya hanya dengan makin sering belanja di Blibli.com kamu bisa berkesempatan memenangkan liburan gratis sepanjang tahun. Kok bisa? Join deh di #MyBigWish #GratisKelilingIndonesia yang diselenggarakan oleh Blibli.com.

Hadiah utama yang menantimu ada lima tiket terbang gratis keliling Indonesia sepanjang tahun (1 tiket untuk 2 orang), lima voucher menginap gratis di hotel seluruh Indonesia sepanjang tahun, dan lima voucher belanja gratis di Blibli.com sepanjang tahun! Dan, masih banyak hadiah lainnya, lho. Untuk info lebih lengkap bisa dilihat di sini

3. Museum 3D atau trick eye bisa kamu nikmati di Bali Trick Art, nggak harus ke Singapore Art Museum, kan?

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: kebalilagi.com/thestar.com.my

Nggak perlu jauh-jauh ke Singapore Art Museum kalau kamu pengen menikmati uniknya museum 3D atau trick eye. Sebab, kamu bisa datang ke Bali Trick Art untuk merasakan sensasi yang serupa. Kamu bisa banget berfoto dengan koleksi di bali Trick Art ini sepuasnya, lho.

4. Museum patung lilin tokoh bisa kamu lihat di Alive Star Museum Ancol, Jakarta. Nggak perlu lagi deh jauh-jauh ke Museum Madame Tussauds, London.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: trevelsia.com/youtube.com

Tentunya kamu familiar kan dengan Museum Madame Tussauds yang terkenal dan kesohor itu? Nah, nggak harus ke London, kamu bisa banget mengunjungi museum patung lilin para tokoh dunia seperti di Madame Tussauds tersebut di Jakarta! Wah, di mana tuh? Tepatnya di Alive Star Museum Ancol, Jakarta.

5. Ingin menikmati pantai seperti di Phi Phi Islan, Thailand? Kamu cuku ke Pulau Wayag di Raja Ampat, Papua.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: airpano.com/phukettoursdirect.com

Ingin menikmati sensasi mandi di pantai seperti di Pulau Phi Phi, Thailand? Tenang. Kamu nggak perlu harus ke luar negeri. Di Indonesia adalah tempat yang serupa, bahkan lebih komplit keindahannya, yaitu di Pulau Wayag, Raja Ampat, Papua.

6. Upside Down yang hits di Penang, Malaysia, bisa banget kamu nikmati di Upside Down, Bandung.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: tempatwisatadibandung.info/penang-traveltips.com

Bandung, surganya kreativitas yang menghasilkan banyak sensasi wisata keren, baru-baru ini membuka satu lagi wisata unik yang namanya Upside Down, yang bikin kamu bisa berfoto terbalik seperti Upside Down di Penang, Malaysia yang hits itu.

7. Menikmati uniknya wisata pahatan wajah di Tebing Bukit Kasih Manado. Seperti yang ada di Mount Rushmore, Amerika, lho.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: gocelebes.com/wikiwand.com

Bukit Kasih adalah salah satu tempat pariwisata di provinsi Sulawesi Utara. Di Bukit Kasih ini terdapat monumen. Bukit Kasih ini terletak sekitar 55 km arah selatan Manado, tepatnya di desa Kanonang, Kabupaten Minahasa. Bukit Kasih ini merupakan bukit belerang yang masih alami, lho.

8. Sensasi bunga ungu di savana Oro-oro Ombo Gunung Semeru yang mirip dengan padang lavender di Goseong, Korea Selatan.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: e-soenpenulis.forumpenulis.com/revolusiilmiah.com

Nggak perlu ke Korea, kamu tetap bisa menikmati keindahan sensasi ala-ala bunga ungu di Oro-oro Ombo Gunung Semeru, lho.

9. Pasar apung.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: cumilebay.com/bangkok.com

Kalau kamu ke Bangkok cuma buat wisata ke pasar terapung, kamu sungguh nggak efektif. Sebab, kamu bisa ke Kalimantan Selatan untuk merasakan sensasi yang sama. Bahkan, di Kalsel ada dua pasar terapung terkenal, yakni Pasar Terapung Lok Baintan di Banjar dan Pasar Terapung Kuin di Banjarmasin.

10. Indahnya Pulau Karimun Jawa yang mirip dengan Pulau Krabi, Thailand.

wisata indonesia top Istimewa

foto-foto: indonesia-tourist.com/krabi-hotels.com

Kalau kamu sudah pernah mengunjungi Pulau Krabi yang ada di Thailand, kamu pasti sepakat kalau indahnya pulau yang satu ini benar-benar sebelas dua belas sama pulau di Indonesia yakni Karimun Jawa.