Brilio.net - Mendaki gunung biasanya selalu identik dengan pemandangan indah yang memanjakan mata. Nggak heran kalau para pendaki selalu pulang dengan stok foto kece-kece yang siap dipamerkan di media sosial.

Semua foto yang dibagikan bagimu mungkin terlihat seperti di surga dunia. Namun siapa sangka, di balik keindahan foto-foto tersebut ternyata ada realita yang nggak banyak orang tahu.

Nggak percaya? Yuk simak foto-foto perbandingannya seperti dirangkum dari laman media sosial Phinemo.

1. Suasana di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru memang terkenal juara! Tapi kalau realitanya kayak gini yakin masih minat?

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

Loading...

2. Di balik foto bawa bendera yang kece, ternyata......

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

3. Fotonya bagaikan negeri di atas awan, tapi jangan salah, di atas sana juga banyak sampah guys!

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

4. Ranu Kumbolo lagi nih, realitanya kalau pas musim liburan udah kayak pasar.

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

5. Di balik foto kece di medsos ternyata ada sosok yang sedang berjuang biar nggak kelaparan.

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

6. Oro-oro Ombo memang spot yang kece banget buat foto-foto.

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

7. Foto kece itu tergantung sudut pengambilan fotonya guys, percaya deh...

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

8. Kelihatannya sih sendiri, padahal ramai-ramai.

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

9. Di balik foto yang indah, ada proses yang nggak mudah.

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

10. Kelihatannya sih sendiri, padahal harus ngantri nih kalau mau naik.

potret media sosial vs realita para pendaki gunung © 2017 phinemo

RECOMMENDED BY EDITOR