Brilio.net - Ngopi dan Nongkrong sudah menjadi hal yang wajar di kalangan orang-orang Indonesia, tak terkecuali mahasiswa. Selain bisa refreshing dari pekerjaan atau tugas-tugas kuliah, dua kegiatan itu dapat memperluas jaringan pertemanan. Kamu setuju?

Nah, jika berkesempatan berkunjung ke Malang, Jawa Timur, 10 tempat ngopi favorit ini layak kamu coba, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (25/3):

1. Java Dancer Coffee

Kedai kopi lokal yang pertama kali didirikan di Malang pada tahun 2008 ini terletak di Jalan Kahuripan No.12 Malang. Yang membuat nyaman untuk berlama-lama di sini adalah desain interior yang bernuansa Jawa kental dengan ornamen tokoh pewayangan. Baru-baru ini mereka membuka cabang kedainya di Jalan Jakarta.

2. My Kopi-O

Walaupun kedai kopi ini sudah ada di beberapa tempat di Indonesia tapi tetap recomended sekali untuk dikunjungi. Selain menyajikan beberapa varian kopi, di tempat ini juga menyajikan makanan-makanan yang patut untuk dicoba.

3. Coffe Toffee

Berada di Jalan Jakarta No. 58 Malang, cafe ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi karena tempat dan suasana yang mudah sekali membuat kamu betah untuk berlama-lama nongkrong. Tentunya menu-menu kopi di sana tak bakal mengecewakanmu.

4. 8oZ Coffee Studio

Kafe yang terletak di Jalan Citandui No. 74 Malang, Jawa Timur ini menawarkan berbagai macam kopi original mulai dari wilayah Indonesia hingga benua Afrika. Harga yang ditawarkan kafe ini cukup sebanding dengan apa yang kamu dapatkan.

5. Legi Pait

Cafe yang berada di pojokan jalan Patimura ini menjadi tempat yang asik untuk ngopi dan nongkrong karena suasananya di buat cozy dan terkesan sangat homey. Di sana menyajikan aneka macam makanan dan tak lupa kopi dari mulai espresso, cappucino sampai kopi tubruk.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT YANG LEBIH COZY BUAT NONGKRONG!

2 dari 2 halaman


6. Simpang Luwe

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kafe ini sangat Malang sekali. Terletak di jalan Letnan Jendral Sutoyo Malang, kafe ini menyediakan jenis kopi otentik dari Toraja, selain itu juga menyediakan makanan-makanan lain yang tidak akan menguras kantong.

7. Nomaden

Sederhana dan berkarakter ciri kedai ini. Kalian bisa mendapatkan rasa kopi bintang lima dengan harga kaki lima, lho. Sebelum memiliki tempat yang tetap coffee shop yang ada di jalan Jenderal Basuki Rahmat, Malang ini dulunya menjual kopi menggunakan gerobak yang dikayuh menggunakan sepeda.

8. DW Coffee Shop

Yang terlintas pertama kali saat memasuki kafe yang berada di Jalan Bogor No. 11 Malang ini adalah suasana country yang kental dan efek kayu-kayu yang menjadi ornamen utama. Sajian kopi enak mulai dari americano, vietnam coffe, coffee latte bisa kalian nikmati dengan range harga mulai dari Rp 10.000-20.000

9. Ini Kopi

Ya kafe ini memang terkesan eksklusif karena hanya buka pada hari Sabtu dan tempatnya berada di sebuah garasi rumah yang ada di Jalan Candi Mendut Selatan No. 16 Malang. Di sini menyediakan berbagai macam kopi yang ada di Nusantara.

10. Kopja (Kopi Jalanan)  

Cafe yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Malang ini merupakan tempat yang enak untuk dijadikan tempat nongkrong, dan menyajikan kopi dengan harga yang ramah dikantong mahasiswa. Biasanya di sini juga ada live music yang membuat suasana semakin nyaman.

Laporan: Hesti Kusuma Wardhani