Brilio.net - Dubai merupakan kota yang sangat berkembang di Uni Arab Emirat (UAE). Kota ini memiliki berbagai bangunan megah nan unik dengan arsitektur modern yang jarang dijumpai di kota lain. Selain itu, Dubai memiliki banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Tatanan kota yang indah dan tingkat keamanan yang tinggi membuat Dubai jadi kota impian untuk pelesiran. Pejabat hingga selebriti berbondong-bondong menghabiskan waktu luang untuk liburan ke Dubai.

Memasuki musim panas adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Dubai. Dengan taman hiburan yang menarik, aktivitas ramah anak, serta pilihan berbelanja dan kuliner, Dubai cocok untuk liburan bareng keluarga. Lantas, aktivitas menarik apa ya yang bisa dikunjungi di Kota Dubai? Brilio.net merangkum deretan aktivitas liburan di Dubai, Jumat (12/4).

1. Taman hiburan berkonsep indoor.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@trailsofacaffeinatedsoul

Berkunjung ke Dubai saat musim panas memang agak sedikit menyiksa. Namun tak perlu khawatir, ada atraksi indoor yang bisa kamu jelajahi tanpa perlu kepanasan. Atraksi indoor tersebut bernama IMG Worlds of Adventure.

IMG Worlds of Adventure ini disebut-sebut sebagai taman hiburan indoor terbesar di dunia. Tempat ini memiliki luas 1,5 juta meter persegi atau setara dengan 28 kali lapangan sepak bola. Puas banget jalan-jalan di indoor bareng keluarga.

2. Nikmati berbagai wahana canggih.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@imgworldsofadventure

Kesenangan tak tertandingi bisa dirasakan melalui wahana canggih yang menghadirkan karakter Marvel dan Cartoon Network. Wisatawan bisa menjelajahi lima zona petualangan bersama anak-anak.

Banyak atraksi seperti multi-indera dengan Ben 10, Gumball, The Powerpuff Girls dan LazyTown. Ada pula atraksi Spider-Man, The Hulk, Iron Man, Thor dan Dinosaurus dengan ukuran sebesar aslinya di area The Lost Valley. Atraksi tersebut cocok untuk segala usia.

3. Menjelajah dunia flora dan fauna.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iamamandajoy

Dunia flora dan fauna yang eksotis wajib kamu kunjungi. Tempat bernama The Green Planet berkonsep hutan hujan tropis indoor di Dubai. Lebih dari 3.000 spesies tanaman, hewan, dan burung tersedia di The Green Planet. Tempat ini sangat cocok untuk tamasya keluarga.

Wisatawan bisa berinteraksi dengan kukang dan beragam burung. Terdapat empat tingkatan dari Bio-dome yang bisa dijelajahi, yaitu canopy, midstory, forest floor dan flooded rainforest. Pada setiap tingkatan, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan tentang peran penting setiap tingkatan dalam menjaga keseimbangan biologis hutan hujan.

4. Pengalaman terjun payung indoor.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iflydubai

Bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin dengan terjun payung, bisa coba di City Center Mirdifadalah. Terowongan angin setinggi 10 meter dengan dinding kaca akrilik, siap memanjakan penerjun payung. Pengalaman ini cocok untuk pemula dan profesional penerbangan yang berpengalaman.

5. Melihat berbagai dunia laut di akuarium terbesar.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lifeofcurlymridu

Dubai juga merupakan rumah bagi akuarium. Tempat ini tepat untuk penjelajah dengan jiwa muda yang ingin melakukan perjalanan di bawah laut. Sebagai akuarium dalam ruangan terbesar di dunia, Dubai Aquarium & Underwater Zoo berisi lebih dari 33.000 hewan air dan koleksi hiu macan pasir yang banyak.

Sementara itu, The Lost Chambers Aquarium di Atlantis, The Palm adalah rumah bagi hiu, ikan pari, piranha, lobster, dan kuda laut terkecil. Ada lebih dari 20 pameran kehidupan laut di akuarium untuk membantu pengunjung berinteraksi dengan beberapa makhluk dan bahkan membantu memberi makan mereka - semua dipandu oleh para ahli hewan.

6. Nikmati berbagai atraksi seni dan teater menarik.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dxb

Kecintaan Dubai terhadap seni terlihat dari setiap sudut kota. Karya inovatif dan eksperimen artistik di seluruh kota semakin semarak dengan pertunjukan teater berskala internasional. Selain itu, La Perle menyelenggarakan 10 pertunjukan selama seminggu. Pertunjukkan tersebut berlangsung dua kali semalam di teater yang dibangun khusus di jantung kota Al Habtoor.

Teater aqua menggunakan teknologi canggih yang menampilkan air terjun, hujan deras, dan tetesan air hujan yang mengalir dalam hitungan detik. Pengunjung dapat menyaksikan sekitar 65 pemain kelas dunia dari 23 negara melakukan aksi yang menakjubkan termasuk akrobat, liuk, terbang, menyelam, dan bahkan sepeda motor yang melawan gravitasi.

7. Menyaksikan berbagai atraksi akrobat.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rotundadubai

Kemewahan dan kemegahan Las Vegas telah tiba di Caesars Palace, Bluewaters Island dengan WOW at The Rotunda Dubai. Atraksi tersebut menampilkan lebih dari 30 akrobat, penari, aerialis, dan manusia karet yang melakukan koreografi  menakjubkan. Panggung juga dilengkapi dengan pencahayaan proyeksi 3D yang mengesankan dan hologram. Audiens memasuki dunia air dan fantasi di The Rotunda, tempat pertunjukan mirip kubah hotel yang memfasilitasi 500 tamu dengan pemandangan pertunjukan 360 derajat.

8. Mengulik sejarah Kota Dubai.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hamivlogs

Menampilkan sejarah Uni Arab Emirat (UAE), Museum Etihad menampilkan paviliun yang mencakup momen-momen penting yang mengarah pada pendirian bangsa. Museum seluas 2,5 hektar ini juga berisikan film dokumenter tentang masa lalu UEA. Peta interaktif serta informasi yang menggambarkan area sebelum pembentukan, proses penyatuan, penciptaan konstitusi, dan deklarasi serikat tahun 1971 tersedia di museum.

Museum Dubai & Benteng Al Fahidi memberikan pengunjung kesempatan untuk menjelajahi sejarah Dubai yang kaya dan lingkungan hidup emirat yang berbeda selama berabad-abad. Pengalaman menantang terbaru UAE, TEPfactor Adventure akan menguji mental dan fisik anda dengan sejumlah tantangan. Tantangan ini dibagi menjadi empat kategori, meliputi kemampuan fisik, mental, kerja tim, dan kooperasi. Tantangan yang ada bisa terdiri dari teka-teki, pengaturan keseimbangan dan kekuatan fisik.

Pengunjung dapat menikmati musim dingin meskipun datang di musim panas. Pengunjung bisa menikmati destinasi dingin di Dubai, tepatnya di Ice Rink berukuran olimpiade. Pengunjung bisa bermain skating tanpa batas untuk pelajar dasar hingga skater tingkat lanjut. Ada pula permainan ski, seluncur salju, dan bermain bersama penguin di Ski Dubai.

9. Menghabiskan waktu di waterpark.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dubaiparkresort

Pengunjung dapat bersenang-senang di waterpark yang tersebar di seluruh Dubai. Destinasi yang tepat untuk cuaca yang cerah dimana setiap destinasi memiliki keunikannya sendiri. Destinasi waterpark terbaru di Dubai, ada Laguna Waterpark memiliki sejumlah wahana untuk pecinta adrenalin, wahana arus tenang, dan zona anak-anak, serta simulator flow-rider surf.

Selain itu ada Legoland waterpark yang merupakan destinasi tepat untuk anak-anak. Waterpark terbesar di Dubai, Aquaventure di Atlantis, The Palm, menawarkan wahana yang akan memompa adrenalin di dua menara utama (Poseidon dan Neptunus) dengan lazy riverraksasa yang menghubungkan para pengunjung dengan setiap wahana.

Sejak tahun 1999, Wild Wadi sudah menjadi favorit penduduk maupun pengunjung. Wild Wadi memiliki lintasan landai dan wahana seluncur dengan pemandangan Burj Al Arab dan Jumeirah Beach Hotel yang spektakuler.

10. Belanja sepuasnya dengan penawaran harga terbaik.

Dubai © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dsssocial

Belanja memang jadi kebutuhan setiap orang, apalagi saat liburan. Nah saat ke Dubai jangan ketinggalan untuk berbelanja apalagi di musim panas. Seluruh kota siap untuk menyelenggarakan Dubai Summer Surprise.

Dubai Summer Surprise merupakan sebuah festival hiburan dan belanja selama sebulan. Sejumlah diskon dan penawaran luar biasa di destinasi ritel di mal-mal Dubai. Sementara itu, anak-anak dapat menikmati konser, kembang api, dan penawaran khusus di waterpark kelas dunia Dubai maupun taman hiburan menarik.

Rekomendasi wisata Dubai keren banget, kan? Sudahkah Sobat Brilio memasukkan Dubai dalam negara tujuan wisata mendatang?