Brilio.net - Solo traveling atau melakukan perjalanan sendirian, memang sebuah tantangan tersendiri. Butuh mental dan keberanian ekstra untuk melakukannya. Namun, traveling sendiri pun memiliki banyak keuntungan, di antaranya kamu tidak perlu menyesuaikan jadwal dengan siapapun, bebas menentukan pilihan sendiri, dan bebas mau berapa lama kamu pergi.

Jika kamu bosan dengan traveling bersama atau sudah berniat berangkat traveling sendirian, yuk segera lakukan. 10 Akun Instagram berikut akan menginspirasimu dan makin bikin kamu pengin untuk segera berangkat travelling sendiria, Selasa (23/2).

1. Trinity Traveler


Trinity traveler merupakan akun Instagram dari traveler sekaligus penulis buku The Naked Traveler. Dalam akun instagramnya, kita akan disuguhi pemandangan alam yang bukan hanya di Indonesia tapi juga luar negeri. Trinity Traveler ini pun sering mengunjungi tempat yang belum banyak diketahui traveler lain, sehingga inspirasi tempat-tempat wisatanya benar-benar alami.

2. @Marischkaprue


Mantan jurnalis dan host di salah satu stasiun televisi swasta ini kini lebih banyak melakukan solo traveling. Selain itu, Prue juga aktif sebagai travel bloger. Mengikuti akun Instagram kita akan dibawa menjelajahi dari gunung hingga dalamnya lautan. Prue juga membuktikan dan bisa menginspirasi para wanita untuk bersolo traveling itu bukanlah hal yang mustahil dilakukan.

3. @nomadicnotes

 

One from last week outside the cathedral in Hanoi.

A photo posted by James Clark (@nomadicnotes) on


Akun milik James Clark, traveler yang tidak memiliki alamat tetap selama bertahun-tahun. Dia pergi mengelilingi negara dan memutuskan untuk hidup nomaden alias berpindah-pindah sejak 2003. Jika kamu mengikutinya di Instagram kamu akan disuguhkan foto-foto yang kebanyakan bernilai human interest dari berbagai negara yang sudah dia tinggali. Namun, dia juga menuliskan tips maupun panduan wisata dalam blognya www.nomadicnotes.com.

4. @kartuposinsta

 

Di antara anak-anak Wae Rebo. #WaeRebo #Flores #Indonesia

A photo posted by KartuPos (@kartuposinsta) on


Kartuposinsta adalah sebuah akun Instagram milik Kenny Santana. Dalam @kartuposinsta ini menyediakan berbagai tips dan informasi seputar tempat yang telah dikunjungi sang empunya. Tidak hanya memberikan informasi traveling yang berguna bagi para pecinta solo traveling maupun backpacker mania.

5. @fosterhunting


Pemilik akun ini bernama Foster Huntington, hidup secara berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Bukan karena dia gelandangan atau sebagainya, namun lebih karena dia ingin mengejar passionnya menjelajahi tempat-tempat indah yang belum terjamah di dunia. Dengan menggunakan mobil van, Foster bisa tinggal dan berhenti dimanapun di tempat yang dia suka. Baginya rumah adalah dimana mobilnya terparkir. Duhh, ngiler ya?

6. @littlenomadid

 

Somewhere in the middle of Bronte-Bondi #australia #beach #travel

A photo posted by Velysia Zhang (@littlenomadid) on


@littlenomadid adalah akun instagram milik traveler asal Indonesia Velysia Zhang. Pemilik blog www.littlenomadid.com ini telah mengunjungi beberapa negara lain dan juga menjelajahi eksotisme Indonesia. Bagi kamu traveler pemula atau membutuhkan tips bersolo traveling, jangan lupa follow akun instagramnya.

7. @yunaidijoepoet


Akun Instagram traveler sekaligus fotografer asal Indonesia Yunaidi Joepoet, juga jangan sampai lupa untuk kamu ikuti. Yudi sekaligus pemilik blog www.ranselkosong.com tak segan berbagi tips dan panduan travaling sendirian maupun backpackeran. Dalam akun instgramnya kamu akan disuguhi hasil jepretan fotonya yang luar biasa.

8. @catatanbacpacker

 

Live Snorkling at Rubiah Island! Buang Air Besar dibawah Laut! #LiveCatatanBackpacker #YudminCB Hari terakhir di Sabang! Saatnya kembali ke Banda Aceh! Rencana mau mampir bentar ke Takengon, ada yang tau tentang Takengon? Nah sharing dikit lagi nih, biasanya kalau orang ke Sabang pasti nyobain snorkling atau divingnya. Nah berhubung backpacker macam Yud yang lagi tekor, makanya Yud mencari cara semurah-murahnya biar bisa snorkling. Akhirnya ketemulah satu pasangan yaitu Bayu @bayuanggaraputera dan Via @cutputtri buat sharecost bareng sewa kapal. Untuk sewa kapal ke Pulau Rubiah (pulau yang ada didepan persis Iboih) hanya perlu merogoh kocek 100ribu untuk maksimal 5 orang dalam kapal. Jadi bisa lah 20 ribu per orang, lalu sewa alat snorkling 30ribu. Per orang total 50 ribu lah udah cukup untuk menikmati snorkling santai di depan pulau Rubiah. Kemaren lokasi snorkling cukup ramai, meskipun cuaca mendung. Tetapi emang dasar gatelan, Yud langsung nyebur. Di dalam air, karang terlihat biasa saja, namun cukup banyak ikan (Yud yakin ini bukan spot utama, kata si motoris spot utama ada di balik pulau tapi harus nambah biaya lagi). Nah apa yang bisa kita dapatkan dengan snorkling didepan pulau Rubiah? Ada Tugu 0 KM bawah laut, ada motor, ada mobil, ada ayunan, ada meja dengan laptop, bahkan ada kloset jongkok lho! Jadi kamu yang kuat freedive bisa nyelam ke bawah lalu beraksi! Dan kerennya, disana Yud juga nemu ubur-ubur gede banget yang ukurannya lebih dari ukuran perut! Sayangnya, ubur-ubur disini nyetrum nggak seperti yang biasa ditemuin di Derawan dan Misool. Yuk keliling Sabang! Saatnya kembali!

A photo posted by Catatan Backpacker (Yud & Nov) (@catatanbackpacker) on


Catatan Backpacker merupakan akun Instagram yang dikelola oleh duo solo traveler Yud dan Nov. Pendirinya sendiri adalah Ashari Yudha Pratama Putra, yang sudah tergila-gila dengan traveling baru sejak beberapa tahun terakhir. Dalam akun catatan backpacker ini kita akan disuguhi dengan panorama alam Indonesia yang luar biasa indah disertai tips untuk bertahan hidup, meski kita melakukan jalan-jalan sendirian maupun dengan uang saku minim. Bagi travler pemula, kalian wajib follow akun yang satu ini.

9. @devanosa

 

<< #pacarandinusantara . . Kerui Rim Homestay, Pulau Kordiris, Raja Ampat . . #keluyurandinusantara #livepost

A photo posted by Dewi Patlia Novitasari (@devanosa) on


Akun milik gadis cantik Dewi Patlia Novitasari, ini wajib difollow kamu para cewek yang punya mimpi untuk bisa solo traveling. Deva, akan membuatmu iri dengan pengalamannya menjelajahi penjuru Indonesia sendirian. kamu akan banyka dapat inspirasi deh pokoknya dari akun ini.

10. @langkahjauh


Guri Ridola dan juga pemilik sekaligus pencerita di blog www.langkahjauh.com ini akan membawa kita terkagum-kagum dengan eksotisme Indonesia, pada akun instagramnya. Ingat seberapapun langkah kita, itu semua dimulai dari satu langkah yang berani kita ambil. Yukk, jalan-jalan!