Brilio.net - Sekarang kalau khawatir bintik atau tahi lalat di kulit tubuhmu berisiko kanker atau nggak, kamu bisa mengeceknya dengan sebuah aplikasi terbaru. Aplikasi pendeteksi melanoma (kanker kulit yang ditandai dengan tahi lalat berwarna) yang disebut SkinVision membantumu untuk mengatasi kekhawatiran tersebut.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari COSMOPOLITAN UK, Kamis (3/12), cukup dengan mengunggah gambar kulitmu yang ada tahi lalat atau bintiknya, maka aplikasi tersebut akan mendeteksi 'risk rating' atau level risiko dan rekomendasi. Nah, dari hasil pengecekan sendiri dari waktu ke waktu menggunakan SkinVision ini, kamu bisa kroscek kepada dokter ahli.

Teknologi ini bekerja dengan menentukan pertumbuhan non-alami potensi bintik berpigmen, yaitu membantu mendeteksi dini kanker kulit. Meski begitu, keakuratannya hanya sampai 83 persen. Maka dari itu, kamu harus tetap berkonsultasi ke dokter ahli. Setidaknya aplikasi yang telah tersedia di App Store dan Google Play ini bisa menjadi pendeteksi awal kanker kulit.