Tak banyak yang tahu, ini cara cepat membuka kerang dara tanpa alat

Tak banyak yang tahu, ini cara cepat membuka kerang dara tanpa alat
TikTok/@yanusputrada

Brilio.net - Kerang dara dikenal lezat dan menyehatkan, lho. Dilansir dari licious.in, jenis seafood seperti kerang dara kaya akan vitamin B12, asam lemak omega-3, serta tinggi protein. Namun, sebaiknya konsumsi kerang secukupnya saja biar kolesterol tidak naik, ya.

Dilansir dari time.com, sebaiknya konsumsi kerang maksimal dua kali saja dalam seminggu agar tidak memberi efek samping buruk pada tubuh. Ngomong-ngomong soal hidangan kerang dara, banyak sekali kreasi masakan satu ini yang rasanya nikmat abis, lho. Mulai dari direbus, disajikan pakai saus, ditumis bersama aneka bumbu, sampai dibakar.

Banyak orang merasa kalau makan kerang dara kurang nikmat jika tidak langsung pakai tangan, lho. Pakai tangan juga memudahkan siapa saja membuka cangkangnya agar tidak terlempar ke mana-mana. Pasalnya, cangkang kerang dara cenderung sulit dibuka, bukan?

Nah, kini kamu nggak perlu khawatir atau ragu lagi. Ada cara mudah dan cepat membuka kerang dara, nih. Dikutip BrilioFood dari TikTok/@yanusputrada pada Rabu (23/11), ia memperlihatkan bagaimana cara sang ibu membuka kerang dara dengan cepat meskipun hanya pakai tangan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya