Cara aman dan sehat menyajikan MPASI yang sudah disimpan di kulkas

Cara aman dan sehat menyajikan MPASI yang sudah disimpan di kulkas
TikTok/@mimi_syahira9

Brilio.net - Saat memasak MPASI untuk si kecil, tak jarang sebagian orang biasanya membuat dalam porsi banyak. Dalam sekali masak, kamu bisa membuat stok MPASI untuk dua atau tiga hari ke depan. Metode yang disebut dengan meal prepare ini tentu akan lebih praktis dan mudah.

Stok MPASI yang sudah dimasak tersebut lantas disimpan di kulkas atau freezer. Disimpan di freezer berguna untuk menjaga kualitas dan rasa MPASI saat hendak disajikan kembali kepada si kecil.

Namun perlu diketahui juga bahwa menyajikan MPASI yang sudah disimpan di kulkas tak bisa sembarangan, lho. Karena sebelum disajikan, MPASI perlu dihangatkan terlebih dahulu. Lantas biar lebih aman, perlu cara khusus untuk menghangatkan MPASI ini.

Umumnya, MPASI dihangatkan dengan alat khusus agar kualitasnya terjaga. Namun jika tidak memiliki alat ini di rumah, kamu bisa memanfaatkan alat seadanya, lho. Kamu bisa menggunakan panci kukusan.

Seperti halnya yang dilakukan warganet TikTok bernama Syahira. Melalui salah satu video yang diunggah, Syahira memaparkan cara menghangatkan MPASI agar lebih aman disajikan untuk si kecil. Alih-alih menggunakan alat khusus, dia menggunakan pengukus seadanya yang ada di dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya