Brilio.net - Umumnya boneka dibuat sebagai mainan anak-anak. Tak hanya anak-anak orang dewasa pun ada yang masih suka bermain boneka.  Namun bagaimana jadinya kalau ada boneka yang mirip dengan bayi ?

Seperti dilansir brilio.net dari abc.net, Vynette Smith, warga Queensland membuat boneka reborn yang dibuat sangat mirip dengan aslinya. Bahkan Smith tak cuma membuat warna kulit yang sama namun juga aroma layaknya bayi sungguhan.

Meski terlihat sama dengan boneka-boneka bayi lain, 'Reborn' ternyata tidak seperti boneka kebanyakan yang diproduksi secara massal. Smith membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk membuat boneka karyanya itu.

wow - Perempuan ini membuat boneka yang memiliki aroma bayi sungguhan © 2016 brilio.net



Hal ini dikarenakan lamanya proses melukis tubuh boneka yang terbuat dari plastik sintesis. Smith menggabungkan cat warna biru, merah, dan ungu muda serta menandai semua pembuluh darah kecil di kepala, tangan dan kaki boneka 'Reborn'.

Dia membuat rambut bonekanya dari bulu kambing angora dan dipasang di kepala boneka seuntai demi seuntai dan direkatkan memakai lem tahan air.

Pantas saja jika boneka 'Reborn' sangat identik dengan bayi sunguhan karena detail-detail kecil yang dimilikinya.

Saking miripnya dengan bayi sungguhan, seorang pembeli darinya dilaporkan pernah berurusan dengan polisi usai membeli Reborn. Waktu itu, polisi memecahkan kaca mobil pelanggannya dan berusaha menyelamatkan "bayi" yang berada di dalamnya di tengah cuaca panas.

Smith mengatakan pembelinya juga membeli aroma khusus bayi yang dikemas sachetan, untuk membuat mereka mendapat perasaan senyata mungkin terhadap "bayinya".