Brilio.net - Insiden penembakan di sebuah sekolah Amerika Serikat kembali terjadi. Kali ini insiden mengerikan tersebut terjadi di SMA Marjory Stoneman Douglas, di Parkland, Florida, Amerika Serikat pada Rabu (14/2).

Setidaknya 17 orang tewas dengan rincian 12 orang tewas di tempat kejadian, dua orang tewas di luar sekolah sementara sisanya meninggal setelah sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pelaku bernama Nikolas Cruz dan baru berusia 19 tahun. Nikolas ini adalah mantan siswa SMA Marjory Stoneman Douglas tersebut. Sebelumnya, ia di-drop out (DO) oleh pihak sekolah karena masalah kedisiplinan.

Pelaku yang memakai kaos berwarna marun tersebut berhasil dibekuk oleh polisi. Menurut petugas, Nikolas melaksanakan aksinya dengan senjata semi-otomatis AR-15.

penembakan florida © foxnews.com

foto: foxnews.com

Seorang saksi mengatakan, alarm kebakaran berbunyi menjelang akhir kelas. Namun ketika para murid dievakuasi, mereka mendengar suara tembakan sekitar enam sampai delapan kali yang kemudian membuat para murid berlarian ke dalam kelas kembali.

Setelah pelaku diamankan, polisi mengevakuasi para murid sambil menyisir sekolah untuk mengantisipasi adanya pelaku lain.