Brilio.net - Efek dari pemilu Amerika Serikat telah menjalar ke seluruh dunia, termasuk Jepang. Momen ini turut dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan Jepang untuk berjualan merchandise yaitu topeng wajah Donald Trump.

Dilansir brilio.net dari japantoday, Rabu (16/11), Ogawa Studios merupakan kreator di balik topeng Trump yang populer tersebut. Ogawa Studios memang dikenal sebagai spesialis pembuat topeng karet dan telah memproduksi berbagai macam topeng karet mulai dari tokoh-tokoh politik, selebriti hingga topeng monster.

Dan semenjak kemenangan Trump pada pemilu Amerika minggu lalu, penjualan topeng Trump pun naik. Bahkan pihak Ogawa Studios melaporkan bahwa topeng Trump telah habis terjual dalam waktu sehari.

Tidak ingin mengecewakan konsumen, Ogawa Studios rencananya akan memproduksi lagi topeng Trump untuk kemudian dijual kembali.

Wah, beberapa dari kalian mungkin penasaran kenapa mereka membeli topeng tersebut dan sampai terjual habis. Beberapa netizen Jepang menyampaikan pendapat mereka mengenai topeng Trump yang laris manis:

“Topeng-topeng ini bener-bener pas buat pesta akhir tahun bersama rekan kerja, atau bisa juga untuk hadiah Natal,” komentar salah seorang netizen.

“Mungkin Jepang tengah bersiap untuk revolusi Trump-like?” cetus netizen lainnya.

“Jika kamu hendak membeli topeng berwajah seseorang, kamu pasti inginkan itu untuk seseorang yang penting. Dan saat ini tidak ada yang lebih penting (daripada Donald Trump) di dunia ini,” canda lainnya.

Wah kira-kira demam topeng Trump ini bakal sampai ke Indonesia nggak ya? Seperti apa sih di balik pembuatan topeng Trump ini? Yuk simak di bawah ini, Sobat Brilio!

1. Salah seorang pegawai Ogawa Studio di Saitama, utara Tokyo sedang dalam proses mengecat topeng Trump.

trump's mask © 2016 brilio.net

 

2. Diproduksi ulang karena banyaknya permintaan dari warga Jepang.

trump's mask © 2016 brilio.net

 

3. Siap untuk dikemas nih.

trump's mask © 2016 brilio.net

 

4. Penuh ekspresi khas Trump.

trump's mask © 2016 brilio.net

 

5. Ayuk dipilih.. dipilih..

trump's mask © 2016 brilio.net

 

6. Kamu mau beli nggak?

trump's mask © 2016 brilio.net