Brilio.net - Layaknya sebuah film, tiga orang pria yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni akhirnya selamat setelah membuat tanda 'HELP'. Bagaimana ceritanya?

Cerita bermula ketika ketiga pelaut yang tak disebutkan namanya itu hendak berlayar dari Pulap, sebuah daerah di Federasi Mikronesia pada Senin, 4 April 2016. Setelah berlayar selama tiga hari kapal yang mereka tumpangi ternyata terhempas ombak besar dan akhirnya karam.

tiga pria ini selamat setelah bikin tanda help © 2016 brilio.net



Ketiga orang ini berusaha menyelamatkan diri. Mereka menghabiskan sepanjang malam berenang sampai mereka mencapai sebuah pulau. Pulau yang akhirnya diketahui bernama Pulau Fanadik itu letaknya sekitar 4 mil jauhnya dari tempat mereka berangkat. Dan tak berpenghuni.

tiga pria ini selamat setelah bikin tanda help © 2016 brilio.net



Seperti dikutip dari Twistedsifter Selasa, (31/5), Mereka terdampar di sana selama tiga hari. Hingga akhirnya Angkatan Laut Amerika Serikat berhasil menemukan mereka setelah melihat sebuah tanda 'HELP'.

Ketiga pelaut itu membuat ejaan 'HELP' dengan menggunakan beberapa lembar daun palem. Tak hanya itu, mereka juga melambai-lambaikan jaket penyelamat berwarna terang untuk menarik perhatian, hingga akhirnya bisa diselamatkan.