Brilio.net - Salah satu pendiri Google, Sergey Brin memiliki istri yang jarang tersorot oleh media. Keduanya pun telah menikah selama kurang lebih empat tahun. Belakangan diketahui bahwa Brin memiliki seorang istri bernama Nicole Shanahan. Brin dan Shanahan pertama kali bertemu di acara retret yoga pada tahun 2015 dan keduanya memutuskan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Tak hanya Brin yang memiliki karier cemerlang, Shanahan juga diketahui memiliki profil di bidang karier yang cukup menonjol.

Meluncurkan yayasan fertilisasi.

Dilansir brilio.net dari laman Business Insider, Senin (25/7), Shanahan dikenal sebagai seorang pengacara yang berbasis di California dan mendirikan perusahaan teknologi hukum bernama ClearAccessIP dan yayasan fertilisasi yaitu Bia-Echo Foundation. Ia meluncurkan yayasan tersebut pada tahun 2019 dan memberikan $100 juta atau sekitar Rp1,5 miliar untuk program sosial yang berfokus pada upaya untuk meningkatkan peradilan pidana dan perubahan iklim. Pendanaan tersebut juga digunakan untuk mendukung upaya kesuburan secara reproduksi. Yayasan fertilisasi ini ia luncurkan atas pengalaman pribadinya yang pernah berjuang untuk hamil ketika di usia 30-an.

Shanahan berbicara mengenai perjuangannya untuk hamil dalam pidato peluncuran Center for Female Reproductive Longerity and Equality pada tahun 2019.

"Seperti banyak wanita yang belum siap untuk memulai sebuah keluarga di awal usia 30-an, saya memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri dan melakukan pembekuan embrio. Namun, setelah melewati banyak serangkaian proses kunjungan ke klinik fertilisasi in vitro dan mengalami kegagalan pembuatan embrio sebanyak tiga kali, saya mengetahui bahwa saya hampir tidak tergoyahkan seperti yang saya kira," ujarnya.

Yayasan Bia-Echo memiliki misi untuk berinvestasi dalam membuat perubahan di garis terdepan inovasi dalam bidang peradilan pidana, kesehatan planet, serta reproduksi dan kesetaraan. Selain mendirikan perusahaan, Shanahan juga menjadi rekan akademik CodeX, Stanford Center of Legal Informatics di mana ia mengerjakan sebuah proyek yang menerapkan ilmu data untuk proses penuntutan. Shanahan juga diketahui pernah menikah dengan seorang eksekutif keuangan sebelum menikah dengan Brin. Keduanya pernah terlihat bersama di acara pernikahan CEO perusahaan sebuah aplikasi kencan.