Brilio.net - Selama di bangku sekolah, kamu pasti mendapat pelajaran Sejarah dan Geografi baik itu terkait dalam negeri maupun lingkup dunia. Walaupun nggak ingat semua tentang materinya, pasti ada beberapa wawasan yang hafal di luar kepala. Tapi ada juga dari kamu yang tambah ngeh tentang sejarah dan letak geografi suatu tempat kalau berkunjung ke sana, misalnya kamu memang hobi traveling, lho.  

Nah, kali ini brilio.net udah mengumpulkan tiga tower yang hampir mirip tapi berasal dari kota berbeda. Kira-kira kamu tahu nggak asal masing-masing tower?




Bisakah kamu menunjukkan mana Kuala Lumpur Tower, Namsan Seoul Tower, dan Space Needle Seattle Washington DC Amerika?

KLIK NEXT untuk tahu jawabannya, ya!

2 dari 2 halaman



Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (6/7), berikut jawaban dan penjelasan singkat tentang masing-masing tower:

Gambar A adalah Kuala Lumpur (KL) Tower, Malaysia.

foto: askideas.com

Tower yang berfungsi sebagai menara telekomunikasi ini dibangun pada 1991 dan rampung pada 1994. Namun, baru pada tahun 1996 diresmikan oleh Perdana Menteri YAB Dato Seri Dr. Mahathir Bin Mohamad.

Tinggi KL Tower adalah 421 meter, beda sedikit dengan Petronas Tower yang berketinggian 451,9 meter. Di Petronas Tower, pengunjung hanya boleh naik sampai lantai 41  atau pada ketinggian 170 meter,, tepatnya di sky bridge atau tengah-tengah menara. Sedangkan KL Tower pengunjung bisa sampai ke observation deck setinggi 276 meter. Jika kamu ke sini bisa menikmati kota Kuala Lumpur lebih luas lagi ketimbang di Petronas Tower.

Gambar B adalah Namsan Seoul Tower, Korea Selatan.

foto: mikenatalieworldwide.com

Namsan Seoul Tower atau N Seoul Tower sama seperti KL Tower, berfungsi sebagai menara komunikasi. Dengan ketinggian 236,7 meter, tower ini dibangun di gunung Namsan, Seoul, Korea Selatan.

Keunikan di N Seoul Tower adalah adanya gembok cinta di pinggiran pagar bagian bawah menara. Sama seperti cerita gembok cinta di Prancis atau tempat lain, kamu bisa mengunci gembok bertuliskan namamu dan pasangan, lantas membuang kuncinya dengan harapan hubungan langgeng.

foto: explorerguidebook.blogspot.co.id ; pinterest.com

Gambar C adalah Space Needle Seattle, Washington DC Amerika.

foto: mikenatalieworldwide.com

Space Needle merupakan ikon kota Seattle. Tower yang berfungsi sebagai tower observasi ini dibangun pada tahun 1962 sampai 1969. Tempat berdirinya tower dengan model piring terbang ini disebut sebagai Seattle Center. Tower satu ini berketinggian 184 meter. Dari tower ini, kamu bisa menikmati keindahan kota Seattle, lho.