Brilio.net - Virus corona atau Covid-19 sudah menyebar ke lebih dari 180 negara. Virus ini mengakibatan ribuan orang meninggal di berbagai belahan dunia. Salah satu korban dari wabah ini adalah Putri Maria Teresa of Bourbon-Parma. Putri Spanyol itu menjadi bangsawan pertama yang meninggal akibat virus corona.

Dilansir brilio.net pada Selasa (31/3) dari edition.cnn.com, kabar ini disampaikan oleh saudaranya, Pangeran Sixto Enrique. Sang putri diketahui berusia 86 tahun dan meninggal di Paris pada hari Kamis (26/3). Putri Maria Teresa of Bourbon-Parma dimakamkan pada hari Jumat (27/3) di Madrid.

Direktur Jenderal Kesehatan Prancis, Jérôme Salomon mengatakan, virus corona telah mengakibatkan 2.606 orang meninggal dunia. Kabar ini menandai peningkatan sebanyak 292 kematian dalam 24 jam. Berdasarkan situs web kesehatan masyarakat Prancis, negara itu mencatat sebanyak 40.174 kasus virus Corona pada hari Minggu.

Putri Spanyol meninggal © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@royalisticism

Loading...

Data itu menunjukkan terdapat 2.599 kasus lebih banyak daripada satu hari sebelumnya. Kondisi itu juga mengakibatkan peningkatan 6,9 persen dari beberapa hari sebelumnya. Sedangkan menurut angka dari Universitas Johns Hopkins, diketahui ada lebih dari 80.000 kasus dan 6.803 kematian.

Sebelumnya, wabah virus corona juga sudah menjangkit keluarga kerajaan Inggris. Pangeran Charles dinyatakan positif mengidap virus Corona pada 25 Maret lalu. Saat ini pangeran Charles diketahui sedang melakukan isolasi diri untuk meminimalisir penyebaran virus corona Covid-19.

RECOMMENDED BY EDITOR