Brilio.net - Media kampanye bermacam-macam. Bisa menggunakan baliho, iklan di TV dan lain sebagainya. Namun politisi di Nigeria ini menggunakan media kampanye yang cukup unik.

Dilansir brilio.net dari independent.ng, Jumat (8/2) beredar Indomie dengan kemasan muka politisi di Nigeria. Politisi tersebut ialah Baba Gana Kingibe. Menteri luar negeri Nigeria tersebut diisukan akan mencalonkan diri sebagai presiden Nigeria di tahun 2019 nanti.

Kingibe sempat mengelak ketika ditanya bahwa ia mencalonkan diri sebagai presiden. Untuk menyangkal keikutsertaannya di bursa calon presiden Nigeria 2019, beredar kabar Kingibe hanya sebagai bintang iklan Indomie.

indomie kingibe © independent.ng

Ada yang janggal dengan harga Indomie berkaver muka Kingibe. Jika normalnya di Nigeria Indomie dibanderol harga sekitar Rp 100 ribu, makanan instan dengan kemasan muka Kingibe hanya dibanderol harga Rp 56 ribu.

Belum diketahui lebih lanjut apakah Indomie berkaver Kingibe bertahan lama di pasaran. Ada juga yang beranggapan Indomie tersebut hanya bererdar selama bursa pemilihan presiden Nigeria 2019.

Desas-desus upaya kampanye Kingibe dengan Indomie membuat beberapa politisi resah. Pasalnya Kingibe ialah orang yang satu atap dengan Presiden Muhammadu Buhari. beredarnya indomie berkaver Kingibe terkesan sebagai oposisi presiden Nigeria sendiri. Bahkan staf kepresidenan Abba Kyari mengungkapkan kekecewaan kepada Kingibe karena berambisi pada bursa calon presiden Nigeria 2019.

Hingga kini belum ada pernyataan pasti bahwa Indomie berkaver Kingibe ialah upaya kampanye.