Brilio.net - Sebuah pesawat Boeing 737 tergelincir ke sungai St Johns dekat Jacksonville, Florida, Jumat (3/5) saat mendarat. Peristiwa ini terjadi karena adanya badai besar, hal ini disampaikan langsung juru bicara Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville. Di mana kejadian tersebut terjadi pada pukul 21.40 waktu setempat.

Pesawat berusaha mendarat dengan baik, namun nahas pesawat tidak bisa dikendalikan karena badai terlalu besar. Terdapat 136 penumpang dalam pesawat tersebut. Wali Kota Jacksonville, Lenny Curry, mengatakan di Twitter bahwa semua orang yang ada di pesawat selamat.

Dilansir brilio.net dari edition.cnn.com, Jumat (4/5), sekitar 21 orang penumpang mengalami luka akibat peristiwa tersebut. Mereka pun sudah mendapat perawatan dan dalam kondisi baik-baik saja.

Kejadian itu sangat tiba-tiba dan tak terduga. Dari Stasiun Angkatan Laut Teluk Guantanamo, Kuba ke Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville dan menabrak sungai di ujung landasan. Stasiun Udara Angkatan Laut Jacksonville mengatakan bahwa "Personel keamanan dan tanggap darurat Angkatan Laut berada di lokasi dan memantau situasi," Ujar Angkatan Laut Jacksonville.

Berikut ini beberapa potret Boeing 737 ketika tergelincir di sungai St Johns, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (4/5).

1. Saat mendarat pesawat mengalami kendala karena bersamaan dengan adanya guntur dan kilat yang menyambar. Pada saat itu pesawat membelok ke samping dan keluar dari landasan.

Boeing 737 tergelincir di sungai Florida istimewa

foto: Twitter/@JSOPIO

 

2. Miami Air Internasional yang merupakan operator pesawat tersebut belum memberikan keterangan mengenai kejadian tersebut.

Boeing 737 tergelincir di sungai Florida istimewa

foto: Instagram/@galleryaircraft

 

3. Meski tak ada korban jiwa, kejadian ini menjadi perhatian publik. 136 penumpang dan 21 di antaranya mengalami luka-luka.

Boeing 737 tergelincir di sungai Florida istimewa

foto: Instagram/@galleryaircraft