Brilio.net - Membangun sebuah gedung atau jembatan lazimnya membutuhkan waktu yang lama, apalagi bila yang dibangun gedung bertingkat atau pencakar langit. China tak butuh waktu lama untuk membangun gedung bertingkat dan jembatan yang megah. Negara tirai bambu tersebut membangun bangunan megah hanya dalam hitungan hari. Kira-kira bagaimana caranya ya? Pekerja konstruksi di Indonesia sepertinya harus belajar ilmu cepat tersebut dari China.

Nah, penasaran bagaimana China berhasil membangun dalam waktu singkat? Berikut videonya yang dirangkum brilio.net dari Youtube, Senin (25/4) :

1. Gedung  Mini Sky City.

Gedung Cepat © 2016 brilio.net



Gedung setinggi 57 lantai tersebut dibangun oleh perusahaan konstruksi The Broad Sustainable Building Co. hanya dalam waktu 19 hari. Gila!

 


2. Gedung Shanghai World Expo.

Gedung Cepat © 2016 brilio.net



Pada 2010 lalu, The Broad Sustainable Building Co. membangun gedung untuk acara Shanghai World Expo setinggi 6 lantai hanya dalam waktu sehari semalam. Wow!

 


3. Gedung setinggi 30 lantai di Changsa

Gedung Cepat © 2016 brilio.net



The Broad Sustainable Building Co. lagi-lagi bikin berdecak kagum ketika membangun suatu gedung setinggi 30 lantai di Kota Changsa hanya dalam waktu 15 hari saja. Kok bisa?

 



4. Jembatan Sanyuan di Beijing

Gedung Cepat © 2016 brilio.net



China kembali bikin heboh ketika merenovasi Jembatan Sanyuan di Kota Beijing hanya dalam waktu 43 jam.

 


5. Hotel Ark di Changsa

Gedung Cepat © 2016 brilio.net



Hotel setinggi 15 lantai tersebut bisa diselesaikan hanya dalam waktu enam hari

 


Kalau pekerja Indonesia bisa berbulan-bulan bangun gedung setinggi itu.