Brilio.net - Sudah sebulan lebih wabah virus Corona merebak di berbagai belahan dunia. Dimulai dari Wuhan, China, virus ini sudah menyebar hingga beberapa negara di Eropa, Asia, dan Amerika.

Virus ini menyebabkan beberapa wilayah di China harus diisolasi, termasuk Wuhan. Sudah lebih dari dua minggu kota ini diisolasi untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas.

Berbagai video pun beredar di media sosial terkait virus mematikan ini, mulai dari kondisi kota yang menjadi sepi, keadaan para tenaga medis, hingga kisah pasien yang terkena virus. Belum lama ini beredar sebuah video yang mengharukan, di mana sepasang lansia yang terjangkit virus Corona harus menjalani perawatan sambil berpegangan tangan.

kisah pilu kakek nenek berjuang lawan Corona © 2020 twitter.com

foto: Twitter/@juliojiangwei

Loading...

Dalam video yang diunggah akun Twitter @juliojiangwei pada Senin, (3/2) memperlihatkan sepasang lansia yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Video berdurasi 15 detik tersebut telah dibagikan ulang oleh lebih dari 18.000 pengguna Twitter. Diketahui sepasang suami istri yang diyakini berusia 80-an ini berasal dari Wuhan dan positif terjangkit virus Corona.

"Apa arti pasangan? Dua pasien lansia #coronavirus berusia 80-an mengucapkan selamat tinggal di ICU. Ini bisa menjadi untuk terakhir kalinya bertemu dan menyapa," tulis @juliojiangwei dalam keterangan videonya.

Kedua pasangan lansia tersebut terlihat terbaring lemah dalam ranjang yang disatukan dengan alat-alat medis yang terpasang. Mereka terlihat saling bertatapan dan memegang tangan satu sama lain.

kisah pilu kakek nenek berjuang lawan Corona © 2020 twitter.com

foto: Twitter/@juliojiangwei

Tampak sang kakek sedang berbicara sambil menatap istrinya. Sementara istrinya terlihat terbaring lemas sambil menatap suaminya. Meski sang istri terlihat sedikit kesusahan saat bernapas, namun ia terlihat berusaha untuk tetap menatap suaminya.

Sejak dibagikan, video ini menjadi viral dan memancing banyak reaksi warganet. Kedua pasangan lansia tersebut terlihat saling memberi semangat satu sama lain sambil terus berpegangan tangan.

Video mengharukan sepasang lansia yang sedang berjuang melawan virus Corona itu lantas banyak menuai komentar dari warganet.

"Heartbreaking. I hope they make it. (Menyayat hati. Saya harap mereka berhasil.)," tulis @DFIFH

"Heartbreaking. May God watch over each of them. Thank God they are together.(Menyayat hati. Semoga Tuhan mengawasi mereka masing-masing. Terima kasih Tuhan mereka bersama.)," tulis @JewelJuno.

"Thats true love... till death do us part. (Cinta sejati, hanya maut yang memisahkan)," ungkap akun @scott_rein.

Sementara itu, hingga hari ini, Kamis (6/2), diperkirakan ada sekitar 564 orang meninggal dunia di China dan 28.018 yang terjangkit virus Corona. Selain itu, virus ini juga sudah menyebar ke beberapa negara.

RECOMMENDED BY EDITOR