Brilio.net - Keseruan IDEAFEST 2017 di hari pertama nggak berhenti sampai disitu. Terbukti semakin banyaknya anak muda berdatangan untuk menyaksikan para pembicara hebat di hari kedua.

Bagaimana tidak,  ruang conference yang mana akan diisi oleh pembicara seperti Ika Natasha, Dedy Corbuzier, Faye Simanjuntak dan juga Casey Neistat sudah terisi penuh.

ideafest2 © 2017 brilio.net

Salah satu pembicara yang sangat menginspirasi adalah Faye Simanjuntak, pendiri Rumah Faye dimana merupakan yayasan yang ia dirikan untuk melindungi anak-anak Indonesia dari perdagangan manusia. Siapa sangka, ia baru berumur 15 tahun lho!

Faye mengatakan bahwa agar menjadi sukses, kita harus percaya dengan diri sendiri. “Tetap percaya kepada dirimu sendiri, jangan biarkan orang lain mempengaruhi kamu”, ujarnya.

ideafest2 © 2017 brilio.net

Ika Natasha juga turut serta menjadi pembicara di hari kedua ini. Ia menceritakan bagaimana buku yang ia kerjakan lahir berkat bantuan followers media sosial yang dimilikinya.

Nah, yang nggak kalah seru dan menginspirasi adalah siapa lagi kalau bukan Casey Neistat. Youtuber asal New York, Amerika Serikat ini benar-benar membuat takjub para penonton. Di awal sesi, Casey menceritakan mengenai masa lalunya ketika muda dan proses pembuatan beberapa videonya hingga sampai akhirnya dilirik oleh HBO.

ideafest2 © 2017 brilio.net

Casey juga menyampaikan bahwa di dunia kreatif, nggak ada kata menyerah. “Ini adalah hal terpenting yang harus kalian tahu di industri kreatif. Don’t give up until it’s good”, tuturnya.

“Ada dua tips yang harus kalian lakukan jika ingin sukses dalam karir, pertama temukan apa passionmu, dan yang kedua just do it!”, ungkap Casey ketika membahas mengenai karir.

Di sesi terakhir, ia memperlihatkan beberapa video yang diunggah di youtube yang salah satunya berjudul “Do what you can’t”. Keren banget!