Brilio.net - Kebanyakan orang pasti akan takut jika ada sesosok beruang yang mendekat. Melarikan diri adalah pemikiran yang akan muncul dalam benak banyak orang apabila terjebak dalam situasi menegangkan ini.

Namun, ada pula beberapa orang yang justru dengan keberaniannya memilih untuk melawan binatang buas tersebut.

Seorang nenek 82 tahun di Jepang memilih melawan seekor beruang hitam Asia yang datang ke halaman belakang rumahnya, dikutip dari worldofbuzz, Kamis (23/7). Beruang itu tiba-tiba datang saat nenek bernama Rumiko Sasaki ini tengah menikmati waktu sorenya bersama sang suami di belakang rumah pada Kamis (16/7).

nenek 82 tahun beruang worldofbuzz.com

foto: Twitter/@news24ntv

Loading...

Jam-jam itu adalah waktu yang indah untuk menikmati pemandangan di kawasan pedesaan Hiroshimacho, Prefektur Hiroshima. Namun suasana syahdu itu berubah mencekam kala datang seekor beruang hitam sekitar pukul 5:30 sore.

Dilaporkan Sora News, beruang tersebut adalah beruang hitam Asia dengan tinggi sekitar 1,5 meter. Anehnya, Rumiko tidak merasa ketakutan ketika dia diberitahu suaminya tentang sosok beruang hitam tersebut.

Rumiko mengatakan, binatang buas itu melompat ke arahnya ketika dia hendak berdiri.

nenek 82 tahun beruang Twitter

foto: worldofbuzz.com

"Ketika saya berdiri, ada seekor beruang berdiri di sana, dan dia datang tepat ke arah saya, mengarah tepat ke wajah saya [dengan cakar-cakarnya]," ujar sang nenek.

Dalam usianya yang menginjak 82 tahun, jelas ia tidak memiliki tubuh yang tangguh. Namun Rumiko adalah sosok yang pantang menyerah. Ia berusaha membela diri dari serangan mendadak tersebut.

nenek 82 tahun beruang Twitter

foto: Twitter/@news24ntv

"Jadi saya teriak "Aaaahhh" dan melempar beruang itu dariku. Saya pikir saya memukulnya beberapa kali juga. Lalu dia pergi melarikan diri," tambahnya. Untungnya, Rumiko hanya mengalami goresan di wajah dan membutuhkan sedikit jahitan.

nenek 82 tahun beruang Twitter

foto: Twitter/@news24ntv

Menurut Rumiko dan sang suami, beruang berkeliaran di sekitar Prefektur Hiroshima sudah sering terjadi. Telah dilaporkan 252 kasus penampakan beruang pada April-Juni 2020.

Setelah insiden tersebut, klub berburu lokal (Kuma Rangers atau Bear Rangers) telah memasang setidaknya tiga kandang di hutan. Area tersebut juga sedang dipatroli oleh mereka.

Sebelumnya berita mengenai Rumiko Sasaki ini telah dimuat dalam akun Twitter media Jepang, @news24ntv. Berikut video selengkapnya.

RECOMMENDED BY EDITOR