Brilio.net - Percaya atau tidak jika smartphone saat ini benar-benar mengubah manusia. Baik di jalur positif maupun negatif. Namun sebuah cerita yang disampaikan seorang guru SD tentang cita-cita muridnya sukses menggugah hati seluruh orang dan menjadi viral di Jepang.

Dikutip dari rocketnews24, Senin (25/1) seorang guru SD di Jepang baru-baru ini menuliskan sebuah kisah di blognya. Kala itu dia sedang bertugas memeriksa tugas dari murid-murid mengenai esai yang menceritakan apa cita-cita murid-muridnya saat besar nanti. Namun esai salah satu muridnya membuatnya tertegun.

"Aku ingin menjadi smartphone. Itu karena ayah dan ibuku saat mencintai smartphonenya. Mereka terus melihat smartphone masing-masing dan melupakanku," tulis siswa tersebut.

"Ketika ayah dan ibuku pulang bekerja, mereka langsung menghabiskan waktu dengan smartphonenya bukan denganku. Bahkan saat smartphonenya ketinggalan, mereka buru-buru mengambilnya. Sedangkan saat aku menangis, mereka tidak peduli," tambahnya.

Siswa itu juga berkata bahwa orangtuanya sangat suka bermain game di smartphonenya. Mereka juga bersemangat jika berbicara dengan orang lain di telepon.

"Namun saat aku yang bercerita, mereka hanya mendiamkanku dan menyuruhku pergi. Oleh karena aku bercita-cita ingin jadi smartphone, supaya mereka bisa mencintaiku," akhir tulisan siswa itu.

Guru yang memeriksa tulisan siswanya itu sontak lansung menangis. Netizen yang membaca cerita itu juga merasa sedih sekaligus merasa tertampar. "Aku merasa tertohok, begitulah yang terjadi di rumahku, semua orang sibuk dengan smartphonenya masing-masing," komentar salah seorang netizen.