Brilio.net - Musim salju tak akan pernah kamu temukan di Indonesia. Itu karena Indonesia beriklim tropis, sehingga hanya mempunyai dua musim saja, yakni musim penghujan dan musim kemarau. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa menikmati indahnya salju di negara-negara di dunia yang tentunya sangat indah.

Berikut ini adalah negara dengan pemandangan salju terindah di dunia yang sayang bila kamu lewatkan begitu saja. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/3), khusus buat kamu. Check this out!

1. Selandia Baru

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi

foto: panorama-magz.com

New Zealand berada di bumi bagian selatan di mana iklim pada negara tersebut merupakan sub tropis. Di negara ini kamu akan menemukan pemandangan indah dengan gunungnya yang membentang, di mana saat salju turun akan menjadi daya tarik tersendiri pemandangannya saat musim dingin.

2. Paris

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: parisgratuit.com

Siapa yang tak kenal romantisnya Paris? Kota mode ini juga menampilkan keindahan salju yang eksotis saat musim salju tiba, lho.

3. Norwegia

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: weheartit.com

Lokasi Norwegia di Semenanjung Skandinavia yang berdekatan dengan Samudra Atlantik membuatnya menjadi salah satu negara dengan salju terindah.

4. Swiss

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: onthesnow.co.uk

Negara yang berbatasan dengan Jerman, Prancis, Italia, dan Austria ini juga menyuguhkan pemandangan indahnya dengan salju alami yang turun saat musim salju. Hal ini dikarenakan Swiss berada di wilayah lereng pegunungan Alpen.

5. Alaska

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: commons.wikimedia.org

Di antara negara yang berada di Amerika, Alaska merupakan negara yang memiliki salju terindah, lho. Tak hanya itu, di Alaska kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan gunung, hutan, danau dan alam liarnya yang belum terjamah manusia.

6. Kanada

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: zastavki.com

Adanya Pegunungan Rocky di Kanada, membuat negara ini akan memiliki pemandangan salju saat musim salju tiba paling indah di dunia.

7. Jepang

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: japantoday.com

Terkenal akan Gunung Fuji-nya, Jepang juga terkenal dengan tradisi 'first snow'-nya saat musim dingin tiba.

8. Swedia

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: alanjones.org.uk

Negara ini berbatasan dengan Norwegia dan Finlandia. Keindahan salju di negara ini pun tak perlu diragukan lagi.

9. Korea Selatan

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: caringforcamille.com

Korea merupakan negara 4 musim dengan topografi atau permukaan bumi berupa pegunungan. Negara ini terkenal dengan sungainya yang indah yaitu Sungai Han dan Sungai Naktong.

10. Islandia

10 Negara dengan pemandangan salju terindah ini wajib kamu kunjungi foto: sophiecarr.blogspot.com

Islandia merupakan negara yang sebagian besar tertutup oleh salju. Negara ini terletak di dekat Greenland di utara Samudera Atlantik. Banyak tempat yang unik di negara ini yang terjadi karena proses alam, seperti geyser, dan air terjunnya.