Brilio.net - YouTube telah menyediakan fitur baru yang memungkinkan penggunanya menerjemahkan komentar di video. Lebih dari 100 bahasa siap menjadikan pengalamanmu di YouTube lebih baik.

"Try it out in español, português, Deutsch, Français, P, , Bahasa & 100+ more" cuitan YouTube di akun resmi Twitter-nya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Saat ini, fitur terjemahan komentar ini tersedia untuk platform streaming video versi Android dan iOS, dan akan segera diluncurkan untuk versi web. Saat kamu melihat komentar yang menggunakan bahasa yang bukan bahasa ibu, maka kamu akan melihat opsi untuk menerjemahkan komentar tersebut dalam bahasa sendiri.

YouTube rilis fitur terjemahkan untuk komentar berbagai sumber

foto: Unsplash/@Christian Wiediger

Misalnya, jika bahasa default kamu di YouTube adalah bahasa Indonesia dan kamu menemukan komentar dalam bahasa lain, kamu akan melihat opsi 'Terjemahkan dalam bahasa Indonesia' untuk menguraikan komentar tersebut. Opsi ini terletak di samping opsi suka, tidak suka, dan balas di kotak komentar.

Fitur ini juga akan memungkinkan orang untuk berkomunikasi lebih banyak dengan berbagai komunitas di YouTube hanya dengan sekali klik. Terungkap bahwa fitur tersebut perlu diaktifkan setiap kali kamu ingin menerjemahkan komentar dan tidak akan menerjemahkan komentar dalam bahasa lain secara otomatis.

YouTube rilis fitur terjemahkan untuk komentar berbagai sumber

foto: Unsplash/@NordWood Themes

Selain itu, YouTube baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang menerjemahkan judul dan deskripsi sejumlah besar video secara otomatis, ini juga tersedia dalam berbagai bahasa. Fitur ini membantu orang menelusuri lebih banyak konten, sehingga memungkinkan mereka mendapatkan akses ke berbagai konten yang bukan dalam bahasa mereka.

Ini menjadi bagian dari tujuan YouTube untuk memperluas jangkauan globalnya. Fitur ini tersedia untuk versi web dan aplikasi YouTube.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR