Brilio.net - Usai merilis produk kelas midrange seri Redmi Note 9 pada awal Juni lalu, Xiaomi Indonesia beberapa saat lagi bakal meluncurkan smartphone jawara baru untuk kelas low to mid end, Redmi 9 dengan harga terjangkau. Acara peluncuran akan dilakukan secara online hari ini.  

“Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. Jawara Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Xiaomi Redmi 9 © 2020 brilio.net

Seperti apa sih keunggulan produk anyar Xiaomi ini? Smartphone ini disebut-sebut sebagai pemutakhiran dari pendahulunya, Redmi 8. Kabarnya sih, Redmi 9 akan hadir dengan tampilan layar 6,53 inci (2340×1080) dengan resolusi panel FHD plus yang dibalut Gorilla Glass 3. Layar tersebut juga dilengkapi pemanis berupa notch berbentuk waterdrop pada kamera depan. Layar ini lebih besar dibanding Redmi 8 yang menggunakan layar berukuran 6,2 inci dengan panel HD plus.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Smartphone ini dikabarkan akan memberikan daftar fitur yang mengesankan, termasuk total lima kamera. Di bagian belakang terdapat quad kamera dengan kamera utama beresolusi 13 MP (f/2.2), ultradwide 8 MP (f/2.2), macro 5 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Untuk kamera depan beresolusi 8 MP (f/2.0).  

Di bagian dapur pacu, Redmi 9 dibekali chipset Helio G80 yang digabungkan dengan RAM hingga 4 GB dan memori penyimpanan hingga 64 GB. Pengguna juga masih bisa memperluas media penyimpanan dengan kartuSD hingga 256 GB. Chipset ini disebut-sebut menawarkan kinerja yang luar biasa dibanding pendahulunya Snapdragon 439 yang ada pada Redmi 8.   

Xiaomi Redmi 9 © 2020 brilio.net

Dari sisi daya, smartphone ini disuplai baterai 5020 mAh dengan pengisian cepat 18W. Fitur-fitur penting lain pada smartphone ini termasuk WiFi dual-band, MIUI 11 berbasis Android 10, Bluetooth 5.0, dan juga NFC. Selain itu, dari sisi keamanan terdapat pemindai sidik jari yang ditempatkan di belakang. 

Penasaran soal harga? Sabar ya, tunggu saja setelah acara peluncuran resminya di Indonesia beberapa saat lagi.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR