Brilio.net - WhatsApp saat ini menjadi aplikasi chatting paling populer di dunia. Agar penggunanya tetap betah, layanan pesan instan milik Facebook tersebut telah membuat banyak perubahan di jagat komunikasi. Di antaranya menggunakan format tulisan bold (huruf cetak tebal) dan italic (huruf cetak miring). WhatsApp juga meningkatkan sistem keamanan aplikasi mereka berupa aktivasi kode enkripsi end-to-end, yang membuat sistem keamanannya jauh lebih baik. Enkripsi end-to-end pada dasarnya adalah sebuah sistem komunikasi di mana hanya dua pihak yang terlibat yang dapat melihat data.

Itu artinya pihak ketiga seperti provider telekomunikasi, provider internet dan perusahaan yang menjalankan layanan pesan (WhatsApp) tidak dapat mengintip percakapan atau mencuri data pengguna. Adapun fitur terbaru yang akan segera ditambahkan adalah fitur berbagi file. Keren nggak?
 
Dikutip dari Antara, Senin (2/5), sebagai salah satu inovasi terbaru WhatsApp menilai file dalam bentuk ZIP akan memudahkan pengguna untuk berbagi sejumlah file dalam arsip tunggal. Tidak hanya itu, file ZIP juga akan membantu mengurangi ukuran total file.

Namun, nampaknya pengguna harus sedikit sabar menunggu karena belum diketahui kapan fitur-fitur tersebut tepatnya akan diluncurkan WhatsApp, baik Android maupun iOS. Yang jelas jika fitur ini hadir, akankah fitur berbagi pesan dan file melalui email akan tetap eksis atau semakin ditinggal seperti halnya Yahoo, kita tunggu saja.