Brilio.net - Setelah mengumumkan akan adanya fitur-fitur baru pada Kamis (16/9) lalu, Oktober ini WhatsApp mulai menggulirkan pembaruan aplikasinya. Jika sebelumnya versi beta bisa menikmati fitur kirim foto pakai stiker, kini pengguna Android akan segera bisa merasakan layanan baru ini.

Berdasarkan pantauan brilio.net dari laman resmi WABetaInfo, fitur ini diberi nama Send Image as Sticker yang tanggal rilisnya belum diketahui. Namun, perlahan fitur-fitur baru yang sudah direncanakan untuk rilis ini mulai terlihat dan dapat dinikmati pengguna, seperti perubahan warna bilah navigasi yang semakin mencolok dan terang. Tampilan baru ini sudah hadir di Indonesia untuk pengguna Android versi 2.21.19.21.

Selain warna yang mencolok, perubahan lain juga sudah bisa dilihat. WhatsApp juga menerapkan perubahan warna menjadi lebih hijau pada bagian tombol kirim (Send) yang ada di kolom Chat.

Sedangkan untuk kolom Status sendiri, tampilannya juga dirombak dengan lingkaran pada pembaruan Status WhatsApp yang selaras dengan bilah navigasi. Pada Lingkaran Status, WhatsApp juga menampilkan jumlah dari Status yang diupload oleh akun lain.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

WhatsApp hadirkan tampilan baru, kirim foto bisa pakai stiker berbagai sumber

foto: WABetaInfo

Selain beberapa tampilan baru tersebut, stiker dan emoji pada menu Status akan dirombak oleh WhatsApp. Rombakan ini hampir sama dengan Instagram yang ketika mengupload status foto, pengguna bisa menghiasi foto tersebut dengan stiker dan emoji. Fitur inilah yang akan segera dinikmati oleh pengguna WhatsApp.

Fitur ini akan muncul di deretan atas berupa emoji senyum yang bisa diklik oleh pengguna saat hendak mengupload foto. Fitur ini akan dilengkapi oleh banyak stiker dan emoji. Pengguna bisa melihat daftarnya secara keseluruhan dengan menggulirkan (scroll) layar ke atas. Tidak hanya foto saja yang bisa ditempelkan stiker dan emoji, format video juga bisa diperlakukan dengan hal sama.

Untuk bisa menikmati fitur-fitur baru ini, pengguna diharuskan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terkini melalui Google Play Store. Perlu diperhatikan, jika setelah di-update dan tampilannya belum berubah, ini kemungkinannya karena WhatsApp melakukan pembaruan tersebut secara bertahap.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR