Brilio.net - WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru bernama Communities. Menurut WA Beta Info (6/11), fitur Communities akan memberikan kemudahan pada admin grup WhatsApp untuk mengelola grup mereka.

foto: WA Beta Info

Pada laporan tersebut, dikabarkan bahwa fitur ini juga akan memberikan akses untuk menciptakan grup di dalam grup. Selanjutnya, pengguna atau admin juga berkesempatan untuk mengundang pengguna WhatsApp baru via Community Invite Link untuk bisa memulai berkirim pesan kepada member lainnya.

foto: WA Beta Info

Dengan tampilan chat menggunakan enkripsi end-to-end, fitur Communities bakal tampil berbeda dengan grup WhatsApp reguler atau biasanya. Kabarnya, ikon untuk Communities diharapkan berbentuk kotak, namun membulat di tiap sisinya.

Untuk saat ini, belum ada informasi resmi dari WhatsApp kapan fitur ini bakal resmi dirilis. Namun, baru-baru ini WhatsApp telah mengeluarkan fitur-fitur terbaru untuk aplikasinya versi web. Beberapa dari fitur tersebut adalah pengguna WhatsApp web dapat mengedit gambar, seperti memotong atau crop gambar pada komputer mereka sebelum mengirim pesan media berupa gambar.

Selain itu, pengguna WhatsApp di PC juga dapat dapat menikmati preview links, agar mengetahui gambaran halaman situs yang hendak dibuka. Fitur selanjutnya adalah sticker suggestion dimana pengguna dapat mengakses stiker yang direkomendasikan di saat mereka mengetik di kolom percakapan.

Sebelumnya, pengguna harus membuka beberapa tab untuk mencari stiker yang tepat, yang mana kegiatan ini terbilang kurang efektif. Untuk itu, fitur baru stiker suggestion mempermudah kendala ini.