Brilio.net - Vivo V21 resmi dijual perdana di Indonesia per Sabtu (26/6). Smartphone ini dibekali kamera selfie 44MP dengan teknologi Autofocus Super Night Selfie, desain ramping, dan kamera utama 64MP.

Tidak hanya itu, Vivo V21 juga dibekali RAM 8GB yang bisa diperluas dengan 3GB Extended RAM. Vivo V21 juga didukung fitur NFC multifunctions. Dilansir dari liputan6.com, Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, Vivo V21 hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas sebuah perangkat dengan fitur dan inovasi terkini.

"Perangkat ini memungkinkan konsumen mengekspresikan diri mereka kapan pun dan di mana pun. Vivo V21 menawarkan pengalaman unik yang membantu konsumen menikmati tiap momen kehidupan," kata Edy, saat meluncurkan Vivo V21 secara daring, Selasa (22/6).

Vivo V21 ini diklaim mumpuni untuk selfie pada malam hari berkat kemampuan Super Night Selfie lengkap dengan AI. Untuk mengetahui spesifikasi lebih lanjut, yuk simak rincian spesifikasi dan harga Vivo V21 dirangkum brilio.net dari vivo.com dan sumber lainnya pada Selasa (29/6).

1. Kamera.

Spesifikasi dan harga Vivo V21 © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

Kamera utama Vivo V21 memiliki tiga modul utama, yakni 64MP, super wide-angle 8MP (120 derajat), dan super macro 2MP. Kamera Vivo V21 bisa menangkap gambar berkualitas 4K serta didukung berbagai fitur AI.

Menjadi penerus terbaru V Series yang terkenal dengan kualitas kameranya, Vivo V21 juga hadir dengan teknologi kamera yang tak main-main. Pada bagian kamera depan, Vivo V21 didukung dengan 44MP Autofocus Super Night Selfie yang hasilnya super jernih dan detail. Bahkan saat zoom-in, hasil jepretannya tetap menunjukkan kontras warna yang bagus.

Selain itu, fitur Super Night Selfie pada kamera depan vivo V21 juga sudah dikombinasikan dengan multi-frame optimization dan multi-level exposure sehingga mampu menangkap foto dengan detail dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Hasilnya, foto tampak lebih cerah, jernih, dan detail saat malam hari.

Beragam fitur lainnya yang disematkan untuk menyempurnakan 44MP Autofocus Super Night Selfie pada vivo V21, antara lain Personal Facial Feature, serta fitur yang menunjang perekaman video, seperti Slo-mo Selfie Video, Steadiface Selfie Video dan 4K Selfie Video.

2. Prosesor dan memori.

Spesifikasi dan harga Vivo V21 © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

Di bagian mesin, Vivo V21 dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan dua opsi penyimpanan 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

Selain itu, kinerjanya juga disokong RAM 8GB bisa diperluas 3GB sehingga total RAM mencapai 11GB. Kapasitas 3GB diambil dari memori internal. Dengan kemampuan ini, pengguna bisa menyimpan lebih banyak dokumen dan aplikasi di smartphone inu.

3. Baterai.

Spesifikasi dan harga Vivo V21 © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo V21 hadir dengan baterai 4.000 mAh dan dukungan pengisian daya cepat 33W FlashCharge. Dengan kemampuan ini, Vivo menjanjikan baterai 65 persen bisa diisi dalam 30 menit. Vivo V21 juga didukung OS Android 11 berbasis FunTouch OS 11.1. Pencinta mobile gaming bisa memanfaatkan fitur Multi Turbo dan Ultra Game Mode ketika main game di perangkat. Dengan perpaduan prosesor, memori, dan baterai mumpuni, HP Vivo V21 ini cocok untuk seorang gamer.

4. NFC Multifunctions.

Spesifikasi dan harga Vivo V21 © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo V21 menghadirkan fitur NFC Multifunctions. Kerennya, seperti namanya, NFC Multifunctions pada vivo V21 ini benar-benar punya segudang fungsi. Tak hanya untuk cek saldo e-money atau kirim dokumen dalam sekali klik, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk duplikasi fungsi kartu kredit maupun debit ke dalam smartphone. Sehingga benar-benar menunjang gaya hidup masyarakat modern yang praktis dan cardless.

Fitur lainnya yang dihadirkan adalah jaringan 4G, dual SIM, slot Micro SD, USB-C, sensor fingerprint dalam layar, dan RAM Extended yang bisa diperbesar menjadi 11 GB.

5. Layar.

Spesifikasi dan harga Vivo V21 © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo V21 mengusung Ultra Slim Design dengan dua opsi warna yakni Diamond Flare dan Roman Black yang lebih klasik. Smartphone ini cukup tipis, hanya 7,38mm dan berat 171 gram sehingga nyaman digenggam.

Selain itu, Vivo V21 juga hadir dengan layar 6.44 inch AMOLED Ultra All Screen dan FHD+ dengan resolusi 2400X1080 serta kerapatan 408ppi. Dengan kualitas layar tersebut, kamu bisa menikmati beragam tontonan menarik selama di rumah saja, seperti drama Korea yang lagi ngetren, atau main game favorit dengan visual yang memanjakan mata menggunakan Vivo V21.

6. Harga dan penawaran untuk konsumen.

Spesifikasi dan harga Vivo V21 © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

Untuk momen penjualan perdana, konsumen mendapatkan Vivo V21 secara online maupun offline. Selama masa selling day, konsumen bisa mendapat benefit 12 bulan perpanjangan masa garansi dan 6 bulan garansi perlindungan layar. Di website resminya, Vivo V21 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000.

Pada kanal online, Vivo V21 dijual eksklusif melalui Shopee dengan hadiah berupa Wireless Sport Lite dan e-voucher senilai Rp 75 ribu, serta promo cashback untuk pengguna Akulaku senilai hingga Rp 500 ribu.

Untuk pembelian langsung, konsumen bisa mendapat penawaran hadiah hingga Rp 500 ribu. Vivo menghadirkan program tukar tambah bekerja sama dengan Laku6 dan ENB. Konsumen akan mendapat tambahan manfaat senilai Rp 550 ribu jika mengikuti program tersebut.