Brilio.net - Kamu pernah menggunakan komputer di rumah memakai CPU, monitor dan keyboard? Tentu kamu tahu dong fungsinya masing-masing. Misalnya CPU singkatan dari Central Processing Unit, perangkat keras komputer yang memahami dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak. Istilah lainnya adalah prosesor (pengolah data) yang sering digunakan untuk menyebut CPU.

Nah, ternyata kini telah ada sebuah komputer paling canggih dan powerfull di dunia. Mau tahu? Dilansir brilio.net dari musiccomputing, Rabu (27/1), sebuah Personal Computer (PC) yang menampung 16 Cores Processor dan 763 Gigabyte RAM. CPU ini bernama CoreMC Gen3. Dan CPU ini didesain buat para editor audio dan video.

Bentuk casingnya pun simpel dan tak terlalu mencolok. Meskipun tak menggunakan casing yang mewah, kamu nggak bakal menyangka seberapa powerfull-nya CPU ini. Selain itu, CPU ini juga dilengkapi dengan filter debu agar interiror bisa terjaga dari kotoran-kotoran dan selalu tetap dalam keadaan bersih.

VIDEO: Ini CoreMC, komputer audio-video diklaim paling canggih sedunia

Perangkat di dalamnya juga juga sudah siap sedia jika dibutuhkan untuk pemakaian ekstra oleh pengguna. Terdapat empat port selang pendingin yang tersedia di belakang casing. Dan perlu kamu tahu, casing CoreMC ini sangat kuat dan mampu menahan bantingan apabila CPU tersebut jatuh, keren.

VIDEO: Ini CoreMC, komputer audio-video diklaim paling canggih sedunia

WAJIB KAMU BACA: Begini cara memperlakukan laptop bak pacar, agar lebih awet!

Nah, buat kamu yang penasaran dengan CPU ini, silakan tonton videonya di bawah ini: